//

TINGKAT KEPUASAN PASIEN SETELAH OPERASI KATARAK DI RUMAH SAKIT UMUM DR. ZAINOEL ABIDIN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Katijah Maulidda Desky - Personal Name
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Katarak merupakan kekeruhan pada lensa yang dapat terjadi akibat hidrasi (penambahan cairan) di lensa. Katarak dapat menimbulkan gangguan pada penglihatan seperti kabur dan silau. Pada umumnya angka kejadian katarak berbanding lurus dengan jumlah penduduk yang berusia lanjut atau diusia 45 tahun keatas. Tingkat kepuasan merupakan perasaan senang atau puas yang dirasakan seseorang, didapatkan dari pelayanan atau tindakan yang diberikan kepada pasien dan hasilnya dapat dilihat berupa tingkat kepuasan yang dirasakan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data tentang tingkat kepuasan pasien yang telah menjalani operasi katarak di Poliklinik Mata RSUZA Banda Aceh. Penelitian ini merupakan deskriptif analitik dengan desain cross sectional. Jumlah responden yang didapatkan 46 orang, dengan teknik pengambilan data acciendental sampling. Hasil uji analisa yang didapatkan pasien yang merasa sangat puas mencapai frekuensi 21 subjek dengan nilai presentase 45,7%, pasien yang merasa puas dengan frekuensi 20 subjek dengan nilai presentase 43,3%, pasien tidak puas dengan frekuensi 5 subjek dengan nilai presentase 10,9%. Dari data didapatkan bahwa lebih banyak pasien yang merasa sangat puas dan puas daripada pasien yang tidak merasa puas. Dapat disimpulkan bahwa pasien lebih banyak meras puas setelah menjalani operasi katarak di RSUZA Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN PENGUKURAN POWER INTRAOCULAR LENS (IOL) DENGAN MENGGUNAKAN BIOMETRI DITINJAU DARI TAJAM PENGLIHATAN PASIEN PASCA OPERASI KATARAK DI POLIKLINIK MATA BLUD RSUDZA BANDA ACEH (Widya Ningsih Harahap, 2015)

TAJAM PENGLIHATAN PENDERITA KATARAK DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH PERIODE JANUARI SAMPAI DESEMBER 2010 (Erni Fitria, 2014)

PERKEMBANGAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN TAHUN 1979-2016 (Fitriana Dewinta, 2017)

GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN KOTA BANDA ACEH (Fara Fatika, 2017)

HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (Athiril Jamal, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy