//

PENGARUH BERDIRINYA PUSAT PERBELANJAAN MODERN TERHADAP SOSIAL EKONOMI DAN PERILAKU MASYARAKAT BANDA ACEH (STUDI KASUS SUZUYA MALL)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Arif Hadi - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul :Pengaruh Berdirinya Pusat Perbelanjaan Modern terhadap Sosial Ekonomi Dan Perilaku Masyarakat Banda Aceh (Studi Kasus Suzuya Mall) Nama : Arif Hadi NIM : 1201101010046 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/ Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Dr. T. Zulham S.E,. M.Si Konsentrasi : Ekonomi Publik Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh berdirinya pusat perbelanjaan modern terhadap sosial ekonomi dan perilaku masyarakat Banda Aceh. Adapun variabel yang digunakan adalah variabel pusat perbelanjaan modern sebagai variabel bebas, sedangkan variabel sosial ekonomi dan perilaku masyarakat sebagai variabel terikat. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari pembagian kuesioner kepada konsumen yang pernah mengunjungi Suzuya Mall. Sedangkan model yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model analisis deskriptif. Berdasarkan hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa variabel pusat perbelanjaan modern berpengaruh terhadap sosial ekonomi dan perilaku masyarakat. Faktor sosial ekonomi terdiri dari harga, pendapatan, dan selera. Sedangkan faktor non ekonomi (perilaku konsumen) terdiri dari lokasi, keragaman barang, pelayanan dan fasilitas. Oleh karena itu, bagi pihak manajemen pusat perbelanjaan modern selaku produsen hendaknya lebih memperhatikan dan meningkatkan indikator-indikator yang menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih tempat belanja. Kata Kunci : Sosial Ekonomi, Perilaku Konsumen, Pusat Perbelanjaan Modern. ABSTRACT Title : Effect of Establishment of Modern Shopping Center on Social and Economic Behavior Society Banda Aceh (Case Study Suzuya Mall) Name : Arif Hadi Student ID : 1201101010046 Faculty / Department : Economics and Business / Economic Development Academic Advisor : Dr. T. Zulham S.E ,. M.Si Concentration : Public Economics The purpose of this study was to determine the influence of the founding of the modern shopping centers of the socio-economic and behavior of the people of Banda Aceh. The variables used are modern shopping centers variables as independent variables, while the socio-economic variables and social behavior as the dependent variable. The data used in this study are primary data obtained from the distribution of questionnaires to consumers who've visited Suzuya Mall. While the models used in this research is descriptive analysis model. Based on the results of this study can be concluded that the variable effect on the modern shopping centers of socio-economic and community behavior. Socio-economic factors consist of price, income, and tastes. While the non-economic factors (consumer behavior) consists of location, diversity of goods, services and facilities. Therefore, for the management of a modern shopping center as the manufacturer should pay more attention and improve the indicators that are considered by consumers in choosing places to shop. Keywords: Social Economics, Consumer Behavior, Modern Shopping Center.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERANCANGAN BANDA ACEH MALL DI BANDA ACEH (Najmatun Sajida, 2014)

EVALUASI KARAKTERISTIK KEBUTUHAN LAHAN PARKIR DI SUZUYA MALL KOTA BANDA ACEH. (JUMADIN, 2017)

ANALISI KOMPARATIF MINAT KONSUMEN TERHADAP BUAH-BUAHAN PADA PASAR MODERN (SUZUYA MALL) DAN PASAR TRADISIONAL (PEUNAYONG) DI KOTA BANDA ACEH (Intan Putri Ananda, 2018)

SQUARE DAN PEDESTRIAN MALL DI BANDA ACEH (faralika, 2013)

ANALISIS DAMPAK LALU LINTAS TERHADAP KINERJA JALAN (STUDI KASUS PEMBANGUNAN MALL SUZUYA DI JALAN TEUKU UMAR, SEUTUI – BANDA ACEH) (MUHAJIR, S.T, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy