//

ANALISIS ANGKA PENGGANDA PADA PARIWISATA KOTA BANDA ACEH DAN KABUPATEN ACEH BESAR TERHADAP PENDAPATAN MASYARAKAT: STUDI KASUS PANTAI ULEE LHEUE DAN LAMPUUK

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Afriwanda - Personal Name
Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Analisis Angka Pengganda Pada Pariwisata Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar Terhadap Pendapatan Masyarakat (Studi Kasus : Pantai Ulee Lheue dan Lampuuk). Nama : Afriwanda NIM : 1201101010052 Fakultas/Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/ Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Zulkifli S.E,. M.Si Konsentrasi : Ekonomi Regional dan Perkotaan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak angka pengganda pada pariwisata kota Banda Aceh dan kabupaten Aceh Besar terhadap pendapatan masyarakat. Data utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan juga data sekunder. Model yang digunakan dalam penelitian ini yaitu model analisis deskriptif dan analisis dampak ekonomi dengan dua tipe pengganda yaitu Keynesian Local Income Multiplier dan Ratio Income Multiplier. Hasil dari penelitian pada objek wisata pantai Lampuuk dan Ulee Lheue adalah angka lebih besar dari satu (>1), yang menunjukkan aktivitas wisata di kedua objek wisata ini mampu meningkatkan pendapatan masyarakat. Angka pengganda di pantai Lampuuk lebih besar dari Ulee Lheue. Hal ini menunjukkan bahwa potensi pariwisata di pantai Lampuuk lebih besar daripada Ulee Lheue. Akibat faktor keindahan panorama alam yang ditawarkan pantai Lampuuk lebih memukau dibandingkan Ulee Lheue dan juga fasilitas penunjang wisata maupun infrasruktur yang ada di pantai Lampuuk lebih memadai daripada Ulee Lheue. Oleh karena itu, pemerintah Aceh sebaiknya memberikan perhatian yang lebih besar terhadap pengembangan pariwisata di Lampuuk. Kata Kunci : Pariwisata, Pendapatan, Angka Pengganda.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PARTISIPASI MASYARAKAT LOKAL DALAM PENGELOLAAN OBJEK PARIWISATA PANTAI LAMPUUK KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR (Almunadia, 2018)

ANALISIS PENDAPATAN PEDAGANG DIKAWASAN RNPANTAI ULEE LHEUE KECAMATAN MEURAXARNKOTA BANDA ACEH (Erni Fitriyanti, 2014)

DAMPAK PENGEMBANGAN OBJEK WISATA PANTAI ULEE LHEUE TERHADAP KEARIFAN LOKAL MASYARAKAT ( STUDI KASUS DI DESA ULEE LHEUE KECAMATAN MEURAXA KOTA BANDA ACEH ) (M.Adi Kusuma Rayesh, 2013)

KAJIAN PEMANFAATAN RUANG PUBLIK TEPI PANTAI ULEE LHEUE KOTA BANDA ACEH (Roni Oscar S, 2018)

HOTEL RESORT LHOKNGA ACEH BESAR (TEMA : ARSITEKTUR TROPIS) (Roja Apriadi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy