//

PROSEDUR PENGELOLAAN KEUANGAN MELALUI SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN KEUNGAN DAERAH PADA SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT ACEH (DPRA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang HABIB CAHYADI - Personal Name

Abstrak/Catatan

RINGKASAN Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Merupakan lembaga Legislatif yang Melaksanakan pengawasan terhadap kebijakan Pemerintah Aceh dalam melaksanakan seluruh program pembangunan Aceh. yang mempunyai tugas utama dalam Membentuk Qanun di Aceh, membahas dan memberikan persetujuan terhadap rancangan APBA dan Melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan Qanun Aceh dan Anggaran Penerimaan dan Belanja Aceh (APBA). Sedangkan Sekretariat DPRA merupakan Satuan perangkat kerja Aceh (SKPA) yang mempunyai tugas untuk membantu menyusun laporan keuangan DPRA serta memberikan informasi tentang seluruh kegiatan yang di laksanakan oleh Dewan perwakilan Rakyat Aceh (DPRA). (dpra.acehprov.go.id). Dalam perkembangan keorganisasian secara organisatoris dan administrativ dalam pasal 8 ayat (1) dan (2), Qanun nomor 4 tahun 2007 di tegaskan bahwa : 1. Sekretariat DPRA adalah unsur pelayanan terhadap DPRA, dan 2. Sekretariat DPRA dipimpin oleh seorang Sekretaris DPRA yang secara teknis operasional berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Pimpinan Perwakilan Rakyat Aceh Nanggroe Aceh Darussalam dan secara administrativ bertanggungjawab kepada Gubernur melalui Sekretaris Daerah. Laporan Kerja Praktek ini telah diselesaikan dengan memperoleh informasi melalui observasi dan wawancara pada Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Aceh serta dokumentasi dan kepustakaan untuk melengkapi penjelasan pada laporan ini. Tujuan dari penulisan laporan ini adalah ntuk Mengetahui Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah melalui Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah dan Hasil yang di Peroleh dari Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah pada pada Sekretariat DPR Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PENYUSUNAN LAPORAN REALISASI ANGGARAN PADA SEKRETARIAT DPRA (DEWAN PERWAKILAN RAKYAT ACEH) PADA TAHUN 2015 (Meriyanti , 2016)

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA KEPEMIMPINAN DAN SISTEM INFORMASI MEDIA CENTER TERHADAP KINERJA PEGAWAI DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT ACEH (Muhammad Nazif, 2016)

PENGARUH PENGETAHUAN DEWAN PERWAKILAN RAKYAT ACEH TENTANG ANGGARAN, TRANSPARANSI KEBIJAKAN PUBLIK DAN AKUNTABILITAS TERHADAP PERAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT ACEH DALAM PENGAWASAN KEUANGAN DAERAH ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA ACEH (STUDI PADA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT ACEH PROVINSI ACEH) ( Muhammad Nasir, 2017)

PENGARUH PENEMPATAN DAN IKLIM ORGANISASI SERTA INTENSIF TERHADAP KINERJA PEGAWAI DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT ACEH (Darwisman, 2016)

PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI DAN DAMPAKNYA PADA PRESTASI KERJA PEGAWAI SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT ACEH (DPRA) (SAID SAFRIZAL, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy