//

ANALISA PERMUKAAN PATAH PEGAS ULIR SUSPENSI DEPAN MOBIL SEDAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Agustian Bakhtiar - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pegas ulir adalah salah satu komponen elastisitas utama dari sistem suspensi kendaraan. Pada kondisi pengaplikasiannya, pegas ulir dapat mengalami kegagalan akibat ketidak mampuan dalam menahan beban. Penyebab kegagalan tersebut perlu di kaji secara akademis lebih lanjut. Penelitian ini bertujuan mengetahui penyebab kegagalan pegas ulir dengan menganalisa permukaan patah. Untuk keperluan itu telah dibuat 3 (tiga) jenis, ditujukan untuk pemeriksaan komposisi kimia, pengujian kekerasan dan pengamatan permukaan patah serta di hitung tegangan geser yang terjadi pada pegas. Hasil pengujian menunjukkan kekerasan permukaan dalam pegas lebih keras dari penampang pegas. Selanjutnya, hasil analisa permukaan patah, menunjukkan kegagalan yang terjadi pada pegas ulir adalah patah fatik yang di tandai dengan adanya awal retak dan garis-garis pantai. Awal retak terjadi akibat pemusatan tegangan pada satu titik yang disebabkan karena adanya keausan fretting.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KEGAGALAN PEGAS DAUN PADA SISTEM SUSPENSI MOBIL TRUK COLT DIESEL HD 125 PS (Rizki Riantoni, 2018)

REKONDISI PEGAS DAUN BEKAS MENGGUNAKAN PROSES PERLAKUAN PANAS (SARWAIDI, 2018)

ANALISA FRAME MOBIL LISTRIK MALEM DIWA JENIS PROTOTYPE DENGAN MENGGUNAKAN METODE ELEMEN HINGGA (Suryanto, 2017)

ANALISA RETAKAN PADA POROS ENGKOL KENDARAAN BERDASARKAN EKSPERIMEN DAN SIMULASI (Zulfikar, 2018)

DESAIN TUGAL SEMI MEKANIS (TSM) UNTUK PENANAM JAGUNG (Muhammad Iskandar, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy