//

PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA PERIMBANGAN TERHADAP BELANJA MODAL DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Tri Pratiwi Prasetiyoningsih - Personal Name

Abstrak/Catatan

PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH DAN DANA PERIMBANGAN TERHADAP BELANJA MODAL DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH Oleh: NIM: Tri Prastiwi Prasetiyoningsih 1409200070087 Pembimbing: 1. Dr. Muhammad Arfan, SE, M.Si, Ak, CA 2. Dr. Darwanis, SE, M.Si, Ak, CA ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pendapatan asli daerah dan dana perimbangan terhadap belanja modal dan implikasinya terhadap kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota di provinsi Aceh. Penelitian ini merupakan penelitian pengujian hipotesis dengan sumber data sekunder dan dianalisis dengan menggunakan analisis jalur. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh, yang berjumlah 23 Kabupaten/Kota, terdiri dari 18 Kabupaten dan 5 Kota dengan rentang waktu 3 tahun yaitu mulai dari tahun 2011-2013. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pendapatan asli daerah dan dana perimbangan secara bersama-sama berpengaruh terhadap belanja modal, (2) Secara parsial, pendapatan asli daerah tidak berpengaruh terhadap belanja modal, namun dana perimbangan berpengaruh terhadap belanja modal, (3) Pendapatan asli daerah, dana perimbangan, dan belanja modal secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota di provinsi Aceh, (4) Secara parsial, pendapatan asli daerah dan belanja modal berpengaruh terhadap kinerja pemda, namun dana perimbangan tidak berpengaruh terhadap kinerja pemerintah daerah kabupaten/kota di Aceh, (5) Belanja modal memediasi partially pengaruh pendapatan asli daerah terhadap kinerja pemerintah Kabupaten/Kota di Aceh, dan (6) Belanja modal memediasi fully pengaruh dana perimbangan terhadap kinerja pemerintah Kabupaten/Kota di Aceh. Kata kunci: Pendapatan asli daerah, dana perimbangan, belanja modal, dan kinerja pemerintah daerah.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PENDAPATAN SENDIRI DAN DANA PERIMBANGAN TERHADAP BELANJA MODAL DENGAN DANA OTONOMI KHUSUS SEBAGAI PEMODERASI PADA KAB/KOTA DI PROVINSI ACEH (Hayatun Nufus, 2017)

PENGARUH VARIAN PENDAPATAN ASLI DAERAH, VARIAN DANA PERIMBANGAN DAN SISA LEBIH PERHITUNGAN ANGGARAN TERHADAP VARIAN BELANJA MODAL DAN IMPLIKASINYA TERHADAP REALISASI BELANJA MODAL DI INDONESIA ( Laila Murhani Kasdy, 2017)

PENGARUH PENDAPATAN ASLI DAERAH, DANA PERIMBANGAN, DAN DANA OTONOMI KHUSUS TERHADAP BELANJA BANTUAN SOSIAL PADA KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH (ZAINAL MUTTAQIN, 2016)

PENGARUH BELANJA MODAL, DANA PERIMBANGAN DAN PENDAPATAN ASLI DAERAH TERHADAP KINERJA KEUANGAN KABUPATEN DAN KOTA DI PROVINSI ACEH (MULIA ANDIRFA, 2016)

PENGARUH PAJAK DAERAH, RETRIBUSI DAERAH, LAIN- LAIN PENDAPATAN ASLI DAERAH YANG SAH, DAN DANA ALOKASI KHUSUS TERHADAP BELANJA MODAL (STUDI PADA PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI ACEH) (RAMLAN, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy