//

PENGARUH KESADARAN PERPAJAKAN, PELAYANAN FISKUS, SANKSI PERPAJAKAN, SOSIALISASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI EMPIRIS WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG TERDAFTAR PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH TAHUN 2012-2015)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nanda Rizki Putri - Personal Name
Fakultas Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Jumlah wajib pajak dari tahun ketahun semakin meningkat. Namun bertambahnya jumlah wajib pajak tersebut tidak diimbangi dengan kepatuhan wajib pajak dalam membayar perpajakannya. Masalah kepatuhan wajib pajak tersebut menjadi kendala dalam pemaksimalan penerimaan pajak. Penelitian ini mengkaji tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kota Banda Aceh dengan menggunakan beberapa variabel bebas seperti kesadaran perpajakan, pelayanan fiskus, sanksi perpajakan dan sosialisasi perpajakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kesadaran wajib pajak, pelayanan fiskus, sanksi perpajakan, sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi PPh pasal 21. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang membayar pajak penghasilan mereka yang ada di Kota Banda Aceh. Berdasarkan data dari KPP Pratama Banda Aceh, hingga akhir tahun 2015 terdapat wajib pajak aktif sebanyak 155.799 wajib pajak orang pribadi. Tidak semua wajib pajak tersebut yang menjadi obyek dalam penelitian ini guna efesiensi waktu dan biaya. Oleh karena itu, dilakukan pengambilan sampel dengan menggunakan metode simple random sampling. Jumlah sampel yang ditentukan sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah dengan metode survey menggunakan media kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka diperoleh kesimpulan bahwa kesadaran perpajakan, pelayanan fiskus, sanksi perpajakan, sosialisasi perpajakan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata kunci : Kepatuhan wajib pajak, kesadaran perpajakan, pelayanan fiskus, sanksi perpajakan dan sosialisasi perpajakan

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN SERTA SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (PADA KANTOR PAJAK KPP PRATAMA KOTA BANDA ACEH ) (SAIFUL BAHRI, 2017)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN INDIVIDU DALAM MEMBAYAR PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH (Maulida, 2017)

PENGARUH PEMAHAMAN PERATURAN PERPAJAKAN, KESADARAN MEMBAYAR PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN (STUDI EMPIRIS PADA KOPERASI DI KOTA BANDA ACEH) (Mahfud, 2017)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN INDIVIDU DALAM MEMBAYAR PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH (Maulida, 2017)

PENGARUH MODERNISASI SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN DAN EFEKTIVITAS SISTEM PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (STUDI PADA WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG TERDAFTAR DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA BANDA ACEH) (INTAN KARTIKA WULANDARA, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy