//

PENGARUH TRUST DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PERBANKAN SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH : KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABLE MEDIASI

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Dewi Fitri - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust (Kepercayaan) dan perceived value (Nilai yang dirasakan) terhadap loyalitas pelanggan pada perbankan syariah di kota Banda Aceh dan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Populasi penelitian ini adalah keseluruhan nasabah bank syariah (Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah, Bank Muamalat, serta Bank Syariah Mega) dengan sampel 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode skala likert. Peralatan analisis yang digunakan adalah HLM (Hierarchical Linear Modelling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan dan nilai yang dirasakan berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepercayaan berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Nilai yang dirasakan berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan. Kepuasan berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kepuasan berperan sebagai mediator diantara kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan serta nilai yang dirasakan terhadap loyalitas pelanggan pada bank syariah. Implikasi dari penelitian ini, perbankan syariah di kota Banda Aceh perlu meningkatkan nilai yang dirasakan pelanggan. Kata Kunci: Trust, Perceived Value, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan Perbankan Syariah

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH LINGKUNGAN FISIK PELAYANAN DAN KOMUNIKASI KARYAWAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI PEMEDIASI PADA SUPERMARKET DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Syahrizal, 2016)

PENGARUH KUALITAS LAYANAN PERUSAHAAN PENERBANGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN MASKAPAI LION AIR DI KOTA BANDA ACEH (Iin Karnita, 2018)

PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN SPA DAN SALON DI BANDA ACEH (DIANA WILDANI, 2016)

PENGARUH CUSTOMER DELIGHT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST PADA NASABAH PT. BANK SYARIAH MANDIRI DI BANDA ACEH (NADA AFIFAH, 2018)

PENGARUH KUALITAS YANG DIRASAKAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI PEMEDIASI PADA PELANGGAN FATMA SALON DI KOTA BANDA ACEH (FITRIA DEWI ANANDA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy