//

GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN ANAK TERHADAP MAKANAN DAN MINUMAN KARIOGENIK PADA SISWA KELAS 3, 4 DAN 5 SEKOLAH DASAR NEGERI 47 BANDA ACEH GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN ANAK TERHADAP MAKANAN DAN MINUMAN KARIOGENIK PADA SISWA KELAS 3,4 DAN 5 SEKOLAH DASAR NEGERI 47 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mustaqim - Personal Name
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Pengetahuan anak mengenai tindakan pencegahan karies seperti menjaga pola makan dapat secara signifikan mempengaruhi perilaku anak dalam mencegah terjadinya karies dikarenakan pengetahuan mendasari seseorang dalam berperilaku dan perilaku yang didasari oleh pengetahuan akan lebih bertahan lama apabila didasari oleh pengetahuan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pengetahuan siswa kelas 3, 4 dan 5 Sekolah Dasar Negeri 47. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan secara total sampling. Penilaian tingkat pengetahuan dilakukan dalam tiga kategori yaitu baik (> 75%), Sedang (56–74%) dan kurang (55%) yang dianalisis secara deskriptif dan diinterpretasikan ke dalam grafik dan tabulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan anak terhadap makanan dan minuman kariogenik pada siswa kelas 3, 4 dan 5 Sekolah Dasar Negeri 47 Banda Aceh adalah kurang, dengan siswa yang tingkat pengetahuannya berkategori kurang berjumlah 49 (61,3%) siswa dari total sampel penelitian.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN MENGGOSOK GIGI DAN KONSUMSI MAKANAN KARIOGENIK PADA ANAK USIA SEKOLAH KELAS II DAN III DI SD NEGERI 54 YAYASAN TAHIJA BANDA ACEH TAHUN 2013 (RUHUL AFLAH, 2013)

TINGKAT PENGETAHUAN DAN TINGKAH LAKU SISWA TENTANG BAHAYA KELEBIHAN MENGKONSUMSI MINUMAN BERSODA DI SEKOLAH MAN INDRAPURI DAN SMAN 1 INDRAPURI ACEH BESAR (Intan Nanda Kusuma, 2015)

GAMBARAN PENGETAHUAN DAN SIKAP JAJANAN SEHAT ANAK SEKOLAH DASAR DI MIN MESJID RAYA BANDA ACEH TAHUN 2013 (Nasriyani, 2014)

HUBUNGAN KEMAMPUAN MOTORIK DENGAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA KELAS VI PADA SEKOLAH DASAR (SD) NEGERI 3 BAKTIYA KABUPATEN ACEH UTARA (MAULANA IQBAL, 2015)

IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU JAJAN PADA ANAK USIA SEKOLAH DI SD NEGERI 54 YAYASAN TAHIJA BANDA ACEH TAHUN 2013 (fera ariantika, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy