//

PENGARUH EMOTIONAL RESPONSE DAN COGNITIVE RESPONSETERHADAP WORD OF MOUTH INTENTION DENGANSATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASIPADA MAHASISWAPENGGUNA INSTAGRAMDI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Intan Farahdiba - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh emotional response dan cognitive response terhadap word of mouth intention mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala dengan satisfaction sebagai variabel mediasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala. Peralatan pengumpulan data yang digunakan adalah snowball sampling. Sebanyak 100 kuesioner dapat terkumpulkan. Hierarchical Linear Modeling (HLM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh semua variabel-variabel yang terlibat. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Emotional Response berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth Intention pada Mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala. 2) Cognitive Response berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth Intention pada Mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala. 3) Emotional Response berpengaruh signifikan terhadap Satisfaction pada Mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala . 4) Cognitive Response berpengaruh signifikan terhadap Satisfaction pada Mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah. 5) Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Word of Mouth Intention pada Mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala. 6) Satisfaction memediasi secara parsial pengaruh Emotional Response terhadap Word of Mouth Intention pada Mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala. 7) Satisfaction memediasi secara parsial pengaruh Cognitive Response terhadap Word of Mouth Intention pada Mahasiswa pengguna instagram di Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala. Kata kunci: Emotional Response, Cognitive Response, Satisfaction, dan Word of Mouth Intention. ABSTRACT This research aimed to measure the effect of emotional response and cognitive response to word of mouth intention of student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University with satisfaction as mediating variable. The sample used in this research are student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University. Snowball sampling was used as sampling technique. As much of 100 questionnaires could be collected. Hierarchical Linear Modeling (HLM) was used as a method of analysis to determine the effect of all variables involved in this research. The results are follows: 1) Emotional Response significantly effect to Word of Mouth Intention of student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University . 2) Cognitive Response significantly effect to Word of Mouth Intention of student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University. 3) Emotional Response significantly effect to Satisfaction of student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University. 4) Cognitive Response significantly effect to Satisfaction of student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University. 5) Satisfaction significantly effect to Word of Mouth Intention of student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University. 6) Satisfaction has partially mediated the effect of Emotional Response to Word of Mouth Intention of student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University. 7) Satisfaction has partially mediated the effect of Word of Mouth Intention of student that used instagram in Economic Faculty of Syiah Kuala University. Keywords: Emotional Response, Cognitive Response, Satisfaction, Word of Mouth Intention.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN KFC DI KOTA BANDA ACEH (Fitrah Mz, 2018)

PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT MELAKUKAN PERJALANAN DENGAN KEPERCAYAAN DESTINASI SEBAGAI MEDIASI (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH YANG INGIN MELAKUKAN PERJALANAN WISATA MEDIS KE PULAU PENANG) (Muhammad Sayuti, 2018)

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KETERLIBATAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN KEPERCAYAAN SEBAGAI PEMEDIASI PADA KONSUMEN SHOPEE DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (RIA AMALIA FHONNA, 2018)

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” TERHADAP NIAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” DI KOTA BANDA ACEH) (Nanda Khalisa, 2017)

PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP WORD OF MOUTH YANG DIMEDIASI OLEH MONETARY PRICE PADA KONSUMEN LION AIR DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Ikhlas, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy