//

ANALISIS PERBANDINGAN EFISIENSI BANK UMUM KONVENSIONAL DAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DATA ENVELOPMENT ANALYSIS

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Amalia - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbandingan efisiensi Bank Umum Konvensional dan Bank Umum Syariah di Indonesia tahun 2011-2014. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian analisis deskriptif kuantitatif dengan metode balanced panel data. Objek penelitian ini adalah Bank Umum Konvensional dan Bank Umum Syariah di Indonesia, ada 9 Bank Umum Konvensional dan 9 Bank Umum Syariah yang memenuhi kriteria. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa laporan keuangan/laporan tahunan tahun 2011-2014. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Data Envelopment Analysis untuk mencari nilai efisiensi masing-masing bank, dengan pengolahan data menggunakan program DEAP versi 2.1. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata efisiensi Bank Umum Syariah dengan asumsi CRS (0,925) dan VRS (0,959) lebih baik dibandingkan Bank Umum Konvensional dengan nilai efisiensi asumsi CRS (0,921) dan VRS (0,952). Kata Kunci: Efisiensi, Bank Umum Konvensional, Bank Umum Syariah, Data Envelopment Analysis

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EFISIENSI DUAL BANKING SYSTEM DI INDONESIA: DATA ENVELOPMENT ANALYSIS (Siti Zulfa Maidari, 2017)

ANALISIS EFISIENSI DUAL BANKING SYSTEM DI INDONESIA: STOCHASTIC FRONTIER ANALYSIS (SFA) (NONICK LHEE NA FAMERA, 2018)

ANALISIS EFISIENSI BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN METODE DATA ENVELOPMENT ANALYSIS (DEA) (Arifah Hikmah , 2015)

PENGARUH STRUKTUR PASAR DAN CORPORATE ETHICAL IDENTITY (CEI) TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA (EKA ROSTINA, 2015)

ANALISIS EFISIENSI INDUSTRI PERBANKAN (STUDI PADA BANK PEMERINTAH DAN BANK UMUM SWASTA NASIONAL DI BURSA EFEK INDONESIA) (Muhammad Ikhsan, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy