//

HUBUNGAN ANTARA NEEDS FOR DOMINANCE INTENSITAS BERORGANISASI MAHASISWA PADA LEMBAGA DAKWAH FAKULTAS (LDF) ALMUDARRIS (SUATU PENELITIAN DI FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Wahyuni - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Wahyuni. 2016. Hubungan Antara Needs For Dominance dengan Intensitas Berorganisasi Mahasiswa pada lembaga dakwah fakultas (LDF) Almudarris di FKIP Universitas Syiah Kuala. Skripsi, Jurusan Pendidikan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dra. Dahliana Abd, M.Pd, Kons., (2) Drs. Abu Bakar, M.Si. Kata Kunci : needs for dominance, intensitas berorganisasi mahasiswa Penelitian berjudul “Hubungan Antara Needs For Dominance dengan Intensitas Berorganisasi Mahasiswa Pada lembaga dakwah fakultas (LDF) Almudarris di FKIP Universitas Syiah Kuala” ini bertujuan untuk mengetahui gambaran needs for dominance dengan intensitas berorganisasi serta hubungan needs for dominance dengan intensitas berorganisasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 154 orang. Teknik pengambilan populasi menggunakan total sampling. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif dan korelasional. Pengumpulan data yang digunakan dengan cara menyebarkan instrument yang berbentuk skala. Butir-butir soal berbentuk favorable dan unfavorable yang direspon oleh peserta penelitian dalam jawaban berskala lima. Hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa needs for dominance pada mahasiswa lebih dari setengah berada pada kategori tinggi (58%), sebagian kecil berada pada kategori sedang (32%), dan sedikit sekali berada pada kategori sangat tinggi (10%). Sedangkan intensitas berorganisasi lebih dari setengah berada pada kategori tinggi (51%), sebagian kecil berada pada kategori sangat tinggi (30%), dan sedikit sekali berada pada kategori sedang (18%). Hasil analisis data menggunakan uji korelasi Product Moment menunjukkan bahwa nilai korelasi antara needs for dominance dengan intensitas berorganisasi mahasiswa dengan r (xy) = 0.355 dengan tingkat signifikan p > 0.05 (0.210 > 0.05). Dengan demikian hipotesis alternatif diterima, artinya terdapat korelasi yang signifikan antara needs for dominance dengan intensitas berorganisasi pada mahasiswa, nilai korelasi yang positif tersebut menunjukkan semakin tinggi dan baik needs for dominance mahasiswa maka cenderung semakin tinggi dan baik intensitas berorganisasi mahasiswa. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara needs for dominance dengan intensitas berorganisasi mahasiswa pada lembaga dakwah fakultas (LDF) Almudarris FKIP di Universitas Syiah Kuala.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH AKTIVITAS BERORGANISASI DENGAN PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA FKIP UNSYIAH (Alpi Sahrin, 2016)

PENGARUH INTENSITAS PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN FKIP TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN(FKIP) UNIVERSITAS SYIAH KUALA (diska nadya, 2015)

EVALUASI HASIL BELAJAR MAHASIWSA AKTIF DAN TIDAK AKTIF BERORGANISASI DALAM MENYELESAIKAN STUDI PADA PROGRAM STUDI PENJASKESREK FKIP UNSYIAH (M. rizal, 2015)

HUBUNGAN KEAKTIFAN BERORGANISASI DENGAN STRES PADA MAHASISWA PENDIDIKAN DOKTER FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Nidha Sari, 2015)

HUBUNGAN MOTIF BERKUASA DENGAN INTENSITAS BERORGANISASI PADA SISWA MAN MODEL BANDA ACEH (nurul wilda, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy