//

DAMPAK PENYALAHGUNAAN NARKOBA DAN PELAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING PADA SISWA SMAN 6 TAKENGONKAB ACEH TENGAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yuni Rahmadani - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini membahas tentang “Dampak penyalahgunaan Narkoba dan pelayanan Bimbingan dan konseling di SMAN 6 Takengon Kab. Aceh Tengah. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak penyalahgunaan Narkoba dan pelayanan bimbingan dan konseling dalam menanggulangi penyalahgunaan Narkoba. Metode yang digunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini yaitu, siswa dan guru BK. Sedangkan objek dalam penelitian ini yaitu dampak penyalahgunaan Narkoba dan upaya guru BK dalam menanggulanginya. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dengan responden. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa dampak tentang Narkoba khususnya siswa yang terindikasi keterlibatan Narkoba sudah mengarah kepada negatif, dampak yang di alami setelah mengkonsumsi Narkoba yaitu individu mengalami masalah fisik, psikologis, serta lingkungan sosial. Bantuan yang diberikan oleh guru BK dalam menanggulangi siswa yang terlibat Narkoba antara lain yaitu memberikan layanan bimbingan kelompok, layanan konseling kelompok, dan layanan konseling individual. Dari pihak sekolah mengadakan penyuluhan sosialisasi tentang bahaya Narkoba yang bekerja sama dengan pihak kepolisisan dan BNN. Serta bantuan dari orang tua yaitu memberikan perhatian yang lebih kepada anak-anaknya dan mengajarkan pendidikan agama di rumah. Oleh karena itu di harapkan kepada pihak sekolah agar lebih memperhatikan siswa-siswi di sekolah, dan orang tua agar lebih memperhatikan aktivitas anak sehari-hari.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI SISWA TERHADAP NARKOBA DAN KAITANNYARNDENGAN KECENDERUNGAN PENYALAHGUNAAN NARKOBARN(STUDI KORELASIONAL PADA SISWA-SISWA DI SMP NEGERI 9 DAN SMP NEGERI 20RNTAKENGON ACEH TENGAH) (jaharani alasta, 2014)

PENYALAHGUNAAN NARKOBA OLEH SISWA SMA SERTA PENANGGULANGNYA(STUDI KASUS PADA SISWA SMA KOTA B.ACEH) (Ahmad Muhazir, 2013)

STRATEGI KOMUNIKASI BADAN NARKOTIKA KABUPATEN RNACEH TENGAH DALAM MENSOSIALISASIKAN BAHAYA RNNARKOBA KEPADA REMAJA (Hamdani, 2014)

PELAKSANAAN LAYANAN PEMINATAN OLEH GURU BIMBINGAN KONSELING DI SMA DALAM KURIKULUM 2013 (Muarrief Rahmat, 2015)

UPAYA ORANG TUA MENCEGAH PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KALANGAN REMAJA DI DESA PASI LHOK KECAMATAN KEMBANG TANJUNG KABUPATEN PIDIE (Irwan Asopa, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy