//

PENGARUH SEKTOR RIIL DAN SEKTOR KEUANGAN TERHADAP INFLASI DI INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Armayanti - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul : Pengaruh Sektor Riil dan Sektor Keuangan Terhadap Inflasi di Indonesia Nama : ARMAYANTI NIM : 1201101010044 Fakultas/ Jurusan : Ekonomi dan Bisnis/ Ekonomi Pembangunan Dosen Pembimbing : Cut Zakia Rizki, SE, M.Si Konsentrasi : Ekonomi Moneter Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sector riil (harga beras dan harga minyak dunia) dan sector keuangan (JUB dan BI Rate) terhadap inflasi di Indonesia. Model analisis yang digunakan dalam penelitian adalah Ordinary Least Square (OLS) dengan menggunakan data time series tahunan 2000-2014. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif namun tidak signifikan antara variabel harga beras dan harga minyak dunia terhadap inflasi di Indonesia. Sementara variabel BI Rate mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap inflasi di Indonesia. Berdasarkan temuan ini diharapkan otoritas moneter berhati-hati dalam mengambil kebijakan yang berkaitan dengan tingkat suku bunga dalam pengendalian inflasi di Indonesia. Pastikan kebijakan tersebut mampu direspon oleh bank-bank umum agar kebijakan tersebut benarbenar efektif untuk dijalankan dalam pengendalian inflasi di Indonesia. Kata Kunci : Inflasi, Sektor Riil, Sektor Keuangan, OLS

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

INTERMEDIASI PERBANKAN SYARIAH TERHADAP PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA (M. Putra Rizki, 2013)

DAMPAK KEBIJAKAN UPAH MINIMUM PROVINSI TERHADAP KESEMPATAN KERJA DI PROVINSI ACEH (Adnan, 2017)

UJI KETAHANAN SEKTOR RUMAH TANGGA TERHADAP GUNCANGAN INTERNAL DAN EKSTERNAL (Nada Khalishah Zara, 2016)

PENGARUH PROFITABILITAS, KEPEMILIKAN MANAJERIAL DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL PERUSAHAAN TERHADAP KETEPATAN WAKTU PELAPORAN KEUANGAN (STUDI PADA PERUSAHAAN SEKTOR KEUANGAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA) (Nani Verawati, 2017)

PENGARUH KEBIJAKAN MONETER MELALUI TRANSMISI JALUR KREDIT DI INDONESIA (ANDIKA MIKHRAZI, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy