//

SISTEM INFORMASI MAHASISWA DI UPT TIK (TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI) UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Muhammad Firdaus - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pesatnya perkembangan media digital menyebabkan timbulnya suatu perubahan. Perubahan tersebut memiliki dampak yang negatif maupun positif. Salah satu dampak positif dari media digital tersebut yaitu akan mempermudah manusia untuk mendapatkan informasi-informasi baru. Informasi tersebut memiliki peran yang begitu penting bagi kehidupan dalam berbagai bidang seperti ekonomi, politik, sosial, budaya, pertahanan dan lain sebagainya. Untuk menghasilkan suatu informasi dibutuhkan sistem informasi. Sistem Informasi tersebut merupakan perpaduan antara Teknologi Informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi tersebut untuk mendukung operasi suatu organisasi. Tujuan dari Sistem Informasi tersebut adalah untuk menghasilkan informasi. Dalam kenyataannya, peran Sistem Informasi akan lebih terasa bagi institusi besar. Penerapan Teknologi Informasi sebagai sarana untuk menyimpan, menyajikan dan mendistribusikan informasi ilmu pengetahuan dalam format digital, dalam suatu komputer server yang bisa ditempatkan dilokal maupun di lokasi yang jauh, namun dapat diakses dengan cepat dan mudah melalui jaringan. Universitas Syiah Kuala sebagai salah satu lembaga pendidikan turut mengembangkan Sistem Informasi untuk mempermudah sivitas akademika. Selain itu, Universitas Syiah Kuala memiliki komitmen besar dalam pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Komitmen tersebut ditandai dengan berdirinya suatu Unit Pelayanan Teknis yaitu UPT TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Universitas Syiah Kuala. Berdirinya UPT TIK akan menghasilkan banyak Sistem Informasi yang akan mempermudah lingkungan Universitas Syiah Kuala dalam memanaje organisasi. Saat ini, UPT TIK telah banyak mengembangkan Sistem Informasi yang berdampak sangat positif bagi Universitas Syiah Kuala. Metode penulisan yang digunakan oleh penulis adalah metode studi lapangan yang meliputi On The Job Training, observasi langsung, wawancara, pengumpulan dokumentasi dan studi pustaka. Ringkasan laporan yang ditulis penulis sangat menunjang bagi beberapa aspek untuk mengetahui bagaimana UPT TIK mengembangkan Sistem Informasi. Oleh karena itu penulis dapat mengetahui segala aspek kegiatan UPT TIK Universitas Syiah Kuala.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SISTEM INFORMASI MAHASISWA DI UPT TIK (TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI) UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Muhammad Firdaus, 2016)

APLIKASI SISTEM INFORMASI KEPAKARAN MAHASISWA DALAM PROJEK AKHIR PROGRAM STUDI DIII FMIPA UNSYIAH (Siti Sri Fitdaraini, 2015)

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI SMS BANKING PADA PT. BANK ACEH SYARIAH (SITI ELIZA, 2017)

SISTEM INFORMASI TESIS DAN DISERTASI PERPUSTAKAAN PASCASARJANA UIN AR-RANIRY MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQLN YANG BERBASIS WEB (Hurul Muslihah, 2016)

RANCANG BANGUN APLIKASI E-GAMPONG UNTUK TATA KELOLA DAN DISEMINASI INFORMASI DESA DI ACEH (Fathia Sabrina, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy