//

PENGARUH RELIGIUSITAS, LOCUS OF CONTROL, DAN KOMITMEN PROFESI TERHADAP INTENSI MELAKUKAN WHISTLEBLOWING

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ade Tursina - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh religiusitas, locus of contol, dan komitmen profesional terhadap intensi melakukan whistleblowing. Populasi penelitian ini adalah auditor internal yang bekerja di 3 kantor inspektorat Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh. Sampel dikumpulkan dengan metode simple random sampling dan menghasilkan 41 responden yang menjadi sampel. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Data diuji menggunakan metode analisis regresi linier berganda untuk menguji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan religiusitas, locus of control, dan komitmen profesi berpengaruh terhadap intensi melakukan whistleblowing. Secara parsial penelitian menunjukkan bahwa semua variabel independen berpengaruh positif signifikan terhadap intensi melakukan whistleblowing. Kata kunci : religiusitas, locus of control, komitmen profesi, intensi whistleblowing

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENSI WHISTLEBLOWING DENGAN PERAN MEDIASI KOMITMEN ORGANISASI (STUDI DI PEMERINTAHAN KABUPATEN/KOTA PROVINSI ACEH) (LISA PIRA ARISKA, 2018)

HUBUNGAN ANTARA LOCUS OF CONTROL DENGAN KOMITMEN ORGANISASI PADA KADER PARTAI KEADILAN SEJAHTERA DI KOTA BANDA ACEH (Ahmad Gusra, 2014)

LOCUS OF CONTROL PEMODERASI ANTARA KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN AFEKTIF PADA KARYAWAN HERMES PALACE HOTEL BANDA ACEH (Alaidin, 2018)

PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASI DENGAN LOCUS OF CONTROL INTERNAL SEBAGAI VARIABEL MODERASI (PADA KARYAWAN PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK. CABANG BANDA ACEH) (Nofrizal Asman, 2017)

PENGARUH PEMIKIRAN MORAL DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP PERILAKU ETIS MAHASISWA PENDIDIKAN PROFESI AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Akmal, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy