//

PENGARUH INERSIA KONSUMEN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI ULANG SECARA ONLINE DENGAN POSITIVE WORD-OF-MOUTH SEBAGAI PEMODERASI (STUDI PADA KONSUMEN ZALORA.CO.ID DI KALANGAN MAHASISWA/I FAKULTAS EKONOMI UNSYIAH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Kemal Farsha - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh inersia konsumen dan kepuasan pelanggan terhadap niat beli ulang secara online pada konsumen Zalora.co.id. Objek dalam penelitian ini adalah pengaruh inersia konsumen dan kepuasan pelanggan terhadap niat beli ulang secara online dengan positive word-of-mouth sebagai pemoderasi pada mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif yang didapat dari penyebaran kuisioner (angket) kepada 100 responden yang dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan uji interaksi atau sering disebut dengan Moderated Regression Analysis (MRA) dengan bantuan program komputer SPSS. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji statistik yaitu secara parsial (uji-t) dan secara simultan (uji-F) dengan tingkat signifikansi (α) sebesar 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel independen yang terdiri dari variabel inersia konsumen (X1) dan kepuasan pelanggan (X2) berpengaruh positif terhadap niat beli ulang (Y), Positive word-of-mouth (Z) berpengaruh negatif dalam memoderasi pengaruh antara inersia konsumen terhadap niat beli ulang, namun berpengaruh positif dalam memoderasi pengaruh antara kepuasan pelanggan terhadap niat beli ulang. Kata Kunci : Niat Beli Ulang, Inersia Konsumen, Kepuasan Pelanggan, Positive Word-Of-Mouth

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH SUMBER INFORMASI ONLINE TERHADAP NIAT BELI MOBIL DI KOTA BANDA ACEH DENGAN VARIABEL SIKAP SEBAGAI MEDIASI (SRI WAHYUNI, 2017)

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” TERHADAP NIAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA AKUN INSTAGRAM “KULINERATJEH” DI KOTA BANDA ACEH) (Nanda Khalisa, 2017)

PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP NIAT MEMBELI KEMBALI DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PELANGGAN KFC DI KOTA BANDA ACEH (Fitrah Mz, 2018)

PENGARUH PERCEIVED ENTERTAIMENT DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP WORD OF MOUTH DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI PEMEDIASI PADA KONSUMEN MOBILE SHOPPING KOTA BANDA ACEH (Ryanda Fajar, 2018)

PENGARUH E-WOM TERHADAP CITRA PERUSAHAAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA SITUS ONLINE SHOPEE.ID (Sri Rahmi Putri, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy