//

ANALISIS MINAT MAHASISWA TATA BUSANA PKK FKIP TERHADAP PRODUK BUSANA ONLINE SHOPPING

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Elsa Mauliza - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Mauliza, elsa. 2016.Analisis Minata Mahasiswa Tata Busana Pkk Fkip Terhadap Produk Busana Online Shopping. Skripsi, Program Studi Tata Busana, Pendidikan Kesejahteraan Keluarga, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. (1) Dra.Mukhirah.M.Pd, (2) Novita, S.Pd, MA Kata kunci: analisis, minat, busana online Penelitian ini telah selesai dilakukan dengan mengangkat masalah bagaimana minat mahasiswa tata busana pkk dalam online shopping dan bagaimana tingkat kepuasan mahasiswa terhadap busana online. Tujuan penelitian ini mengetahui jumlah mahasiswa Tata Busana PKK FKIP yang berminat terhadap online shopping, mengetahui faktor-faktor minat mahasiswa Tata Busana PKK FKIP terhadap produk yang dipasarkan secara online, dan mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa Tata Busana PKK FKIP terhadap produk busana online. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan analisis data distribusi frekuensi persentase, teknik pengambilan sampel menggunakan ramdom sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket tertutup. Hasil penelitian diperoleh bahwa mahasiswa yang menjadi konsumen dalam berbelanja online memilki persentase lebih dari 50%. Produk atau jasa yang dibeli beragam, terutama di bidang fashion Selanjutnya ketertarikan konsumen terhadap produk yang dijual secara online antara lain harga terjangakau, banyak pilihan model, pelayanan yang memuaskan dan mutu barang yang berkualitas. Ketertarikan mahasiswa PKK yang berbelanja online juga tidak jarang mengalami beberapa keluhan, seperti warna dan bahan produk yang tidak sesuai. Sebanyak 60% mahasiswa merasa puas karena lebih praktis dibandingkan harus membuat baju sendiri, meskipun mereka adalah mahasiswa Tata Busana yang dapat memproduksi baju sendiri yang lebih baik dan nyaman untuk dipakai karena ukuran yang pas. Alasan lainnya yaitu bahan yang bagus, produk yang berasal dari luar negeri, dan model baju yang tidak banyak dipasaran. Saran untuk mahasiswa yang telah menjadi konsumen dalam berbelanja online shop, hendaknya dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dari pengalaman tersebut. Seperti mempelajari ilmu bisnis pemasaran, dan mengambil referensi model baju.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

APRESIASI MAHASISWA FKIP UNSYIAH TERHADAP PENGGUNAAN BUSANA MOTIF ACEH (MELANNI PURNAMA HASAN, 2016)

PENERAPAN PENGETAHUAN BERBUSANA DALAM PENAMPILAN DIRI MAHASISWA TATA BUSANA PKK FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA (KHAIRINA, 2016)

PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP BUSANA KULIAH MAHASISWA FKIP UNSYIAH (NINA ARI PURNAMA, 2018)

DESAIN BUSANA KULIAH BAGI MAHASISWA FKIP UNSYIAH (Lailan Sakinah , 2016)

HUBUNGAN KETERAMPILAN MENJAHIT DENGAN NILAI MATA KULIAH KONSTRUKSI BUSANA WANITA PADA MAHASISWA TATA BUSANA PKK FKIP UNSYIAH (Nurul Shoumi, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy