//

ANALISIS TINGKAT KESULITAN BUTIR SOAL FISIKA SBM-PTN 2013 REGIONAL I BERDASARKAN TEORI KOGNITIF REVISI TAKSONOMI BLOOM

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rabiulluddin - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Taksonomi Bloom, tingkat kesulitan soal, SBMPTN Penelitian yang berjudul “Analisis Tingkat Kesulitan Butir Soal Fisika SBMPTN 2013 Regional I Berdasarkan Teori Kognitif Revisi Taksonomi Bloom” ini membahas masalah bagaimanakah tingkat kesulitan soal fisika pada SBMPTN 2013 regional I. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat kesulitan soal SBMPTN berdasarkan Teori Kognitif Revisi Taksonomi Bloom. Populasi penelitian ini adalah soal fisika SBMPTN 2013 sebanyak 50 paket soal. Dari jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak empat paket soal. Penentuan sampel berdasarkan pada paket soal yang diujikan pada regional I khususnya Provinsi Aceh. Jenis metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa rata-rata soal tingkat C-1 sebanyak 6,67%, tingkat C-2 sebanyak 20,00%, soal tingkat C-3 sebanyak 30-50%, soal tingkat C-4 sebanyak 30%, soal tingkat C-5 sebanyak 6,67%, dan soal tingkat C-6 sebanyak 6,67%. Disarankan penelitian yang berhubungan dengan tingkat kesulitan soal SBMPTN ini dapat dilanjutkan oleh peneliti yang lain dengan meneliti variablevariabel lain pada soal SBMPTN sehingga dapat terungkap hal-hal yang belum terungkap pada penelitian ini.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DISTRIBUSI SOAL-SOAL DALAM BUKU TEKS MATEMATIKA KELAS VIII PADA MATERI OPERASI ALJABAR BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM DAN KOMPETENSI MATEMATIS (Maratul Husna, 2018)

KUALITAS ITEM SOAL UJIAN SEMESTER MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X BERDASARKAN TAKSONOMI BLOOM DI SMA SE-KABUPATEN ACEH JAYA TAHUN PELAJARAN 2015/2016 (MISWA PUTRI RASIDAH, 2016)

ANALISIS DISTRIBUSI DAN TINGKAT KESULITAN BUTIR SOAL KEBAHASAAN RANAH KOGNITIF MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS VIII SMP NEGERI 1 TAKENGON (harfiandi, 2015)

ANALISIS TINGKAT BERPIKIR DAN KESULITAN SISWA PADA MATERI PERBANDINGAN DI KELAS VII SMP NEGERI 17 BANDA ACEH (Novia Alieska Perdana, 2017)

ANALISIS VALIDITAS DAN RELIABILITAS BUTIR SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER II (GENAP) BUATAN GURU MATA PELAJARAN FISIKA DI KELAS X SMA NEGERI 8 BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2013/2014 (Agustina, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy