//

EVALUASI KELINCAHAN TENDANGAN SABIT PENCAK SILAT ATLET BINAAN DISPORA ACEH TAHUN 2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Cut Juwita Isni - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Isni, Cut Juwita 2015. Evaluasi Kelincahan Tendangan Sabit Pencak Silat Atlet Binaan Dispora Aceh Tahun 2015. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing: (1) Drs. Abdurrahman, M. Kes., (2) Dr. Miskalena, M. Kes. Kata kunci: Kelincahan Tendangan Sabit, Pencak Silat Pencak Silat salah satu cabang olahraga yang bertujuan untuk meruntuhkan lawan dengan mengunakan teknik dasar. Tendangan Sabit merupakan salah satu teknik dasar yang paling ampuh untuk mendapatkan angka dalam suatu pertandingan. Kelincahan Tendangan Sabit mutlak diperlukan oleh Atlet cabang olahraga Pencak Silat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat Kelincahan Tendangan Sabit Atlet Binaan Dispora Aceh 2015. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah Atlet Pencak Silat yang berjumlah 10 orang. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan Total Sampling yang berjumlah 10 orang. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes Kelincahan Tendangan Sabit, selanjutnya nilai data tersebut dilakukan pengolahan data dengan menghitung rata-rata (mean), dan persentase. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh rata-rata Kelincahan Tendangan Sabit Atlet putra dalam waktu 15 detik selama 3 kali sebesar (

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EVALUASI KELINCAHAN TENDANGAN SAMPING DAN POWER OTOT LENGAN ATLET PENCAK SILAT UKM UNSYIAH TAHUN 2016 (Jufrianto, 2018)

KENDALA ATLET PENCAK SILAT BINAAN DISPORA ACEH DALAM MENGIKUTI LATIHAN RUTIN TAHUN 2017 (Rika Alfrida, 2018)

EVALUASI KEMAMPUAN KONDISI FISIK DOMINAN ATLET PENCAK SILAT (SUATU PENELITIAN PADA KELUARGA PENCAK SILAT NUSANTARA KABUPATEN ACEH SELATAN TAHUN 2013) (Samsidar Hidayati, 2013)

ANALISIS KETEPATAN PENILAIAN PUKULAN DAN TENDANGAN PADA PERTANDINGAN PENCAK SILAT MENGGUNAKAN ALAT SENSOR ACCELEROMETER (NOVIA ROZALINI, 2018)

EVALUASI KESEGARAN JASMANI ATLET PENCAK SILAT BINAAN PENGCAP IPSI MEULABOH (SUATU PENELITIAN PADA PESILAT PORSIAK GEULEMPANG RAYA TAHUN 2014) (Yuliani, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy