//

PERKEMBANGAN RADIO SIARAN NON PEMERINTAH DI KOTA BANDA ACEH (1970-2015)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Husna - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Husna. 2016. Perkembangan Radio Siaran Non Pemerintah di Kota Banda Aceh (1970- 2015). Skripsi, Program Studi Pendidikan Sejarah, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Drs. Teuku abdullah, SH., MA., (2) Drs. Mawardi, M. Hum., M.A., Kata kunci: Perkembangan, Radio Siaran Non Pemerintah, Penelitian ini mengangkat masalah mengenai Radio Siaran Non Pemerintah yang masih ada (bertahan) hingga saat ini, padahal media kominikasi lainnya terus mengalami perkembangan dengan berbagai jenisnya. Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan perkembangan radio siaran non pemerintah dan menjelaskan faktor yang mempengaruhi eksistensi radio siaran non pemerintah. Pengumpulan data dilakukan dengan empat cara, yakni dengan cara pengamatan (observasi), studi kepustakaan, studi dokumen, dan wawancara. Metode yang digunakan adalah metode sejarah dan pendekatan kualitatif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa radio siaran non pemerintah di Kota Banda Aceh mengalami perkembangan dari tahun 1970-2015 dalam hal teknologi penyiaran dan isi siaran yang terus disesuaikan dengan keadaan Kota Banda Aceh dan kebutuhan informasi dan hiburan masyarakat. Disamping itu, ada beberapa faktor yang mempengaruhi eksistensi radio siaran non pemerintah yakni mengikuti perkembangan teknologi, memiliki kreativitas yang tinggi, memiliki keunikan dan ciri khas, memiliki pendengar serta menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

AKUNTANSI PENDAPATAN JASA SIARAN DAN JASA NON SIARAN PADA LEMBAGA PENYIARAN PUBLIK RADIO REPUBLIK INDONESIA BANDA ACEH (ALFITRA, 2014)

ANALISIS KUALITAS PEMANCAR RADIO FM DI KOTA BANDA ACEH (sylvia fitriani, 2014)

CAMPUR KODE DAN ALIH KODE DALAM IKLAN BERBAHASA ACEH PADA SIARAN RADIO DI BANDA ACEH (Asmaita, 2013)

CAMPUR KODE BAHASA INGGRIS DALAM TUTURAN BAHASA INDONESIA PENYIAR SIARAN RADIO OZ ACEH (Fitria Winanda, 2014)

PERAN RADIO MEGAH FM 95.30 MHZ DALAM MEMPOPULERKAN LAGU-LAGU ACEH MELALUI PROGRAM SIARAN HARIAN MUSIK ACEH (Deddy Satria, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy