//

PENGARUH SIZE DAN LEVERAGE TERHADAP EXCESS CASH HOLDINGS STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nadia Ulfa - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini menguji pengaruh size dan leverage terhadap excess cash holdings pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia periode 20112014. Jenis data dalam penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari situs-situs resmi lembaga yang terkait dengan pasar modal yaitu Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Indonesian Capital Market Electronic Library (ICaMEL). Ukuran perusahaan diukur dengan menggunakan logaritma natural dari total aset, sedangkan leverage diukur dengan membandingkan antara total hutang terhadap total aktiva perusahaan. Proksi excess cash holdings diukur dengan melihat kas selama tiga tahun sebelumnya terhadap total aktiva. Sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan pendekatan purposive sampling. Peralatan analisis data menggunakan analisis linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa size dan leverage berpengaruh negatif terhadap excess cash holdings. Kata Kunci : Size, Leverage, Excess Cash Holdings

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBAYARAN DIVIDEN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP CASH HOLDINGS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (HAFIDHAH, 2016)

PENGARUH PELUANG PERTUMBUHAN, MODAL KERJA BERSIH, DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP CASH HOLDING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Azimah Dianah, 2015)

PENGARUH PENGELUARAN MODAL DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP CASH HOLDING DAN DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (CUT INTAN AMALIA, 2018)

PENGARUH FREE CASH FLOW, LEVERAGE, PRICE EARNINGS RATIO, DAN DIVIDEND TERHADAP STOCK REPURCHASE PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA UNTUK TAHUN 2010-2014 (Lolita Octaviani, 2016)

PENGARUH FINANCIAL LEVERAGE DAN PROFITABILITAS TERHADAP DIVIDEN TUNAI DAN DAMPAKNYA TERHADAP KOEFISIEN RESPON LABA PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Amir Hasan, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy