//

PENGARUH MODAL ORGANISASI BERSIH, PELUANG PERTUMBUHAN, VOLATILITAS LABA, DAN PENJUALAN KREDIT TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2011 - 2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rizka Maulida - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara modal organisasi bersih, peluang pertumbuhan, volatilitas laba, dan penjualan kredit terhadap kebijakan hutang secara simultan dan parsial. Sampel pada penelitian ini adalah perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2011-2014 dengan menggunakan metode pengambilan sampel purposive sampling. Total sampel berjumlah 10 dengan total obervasi sebanyak 40 untuk periode pengamatan 4 tahun. Analisis data menggunakan analisis linier berganda yang datanya diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 22.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara simultan, variabel modal organisasi bersih, peluang pertumbuhan, volatilitas laba, dan penjualan kredit berpengaruh terhadap kebijakan hutang; (2) secara parsial, modal organisasi bersih dan peluang pertumbuhan tidak berpengaruh terhadap kebijakan hutang, sedangkan variabel volatilitas laba dan penjualan kredit berpengaruh positif terhadap kebijakan hutang. Kata kunci: kebijakan hutang, modal organisasi bersih, peluang pertumbuhan, volatilitas laba, dan penjualan kredit.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBIJAKAN HUTANG PERUSAHAAN: DENGAN PECKING ORDER THEORY PADA PERUSAHAAN WHOLESALE DAN RETAIL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2016 (NADYA PRIHARTINI, 2018)

PENGARUH ARUS KAS, STRUKTUR MODAL, PERTUMBUHAN LABA, DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PREDIKSI FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014 (Putri Farah Dinia, 2016)

ANALISIS PENGARUH BLOCKHOLDER OWNERSHIP DAN ASSET TANGIBILITY TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2008-2011 (M. Zaki Gemala, 2013)

PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN STRUKTUR MODAL TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI BURSA EFEK INDONESIA (Riyan Rinaldi, 2017)

PENGARUH TINGKAT HUTANG DAN ARUS KAS AKRUAL TERHADAP PERSISTENSI LABA (STUDI PADA PERUSAHAAN PROPERTY AND REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2014) (Nurul Fitriana, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy