//

ANALISIS PENYERAPAN TENAGA KERJA PADAINDUSTRI MIKRO DAN KECIL SUBSEKTOR INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN DI PROVINSI ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ida Hervianti - Personal Name

Abstrak/Catatan

ANALISIS PENYERAPAN TENAGA KERJA PADAINDUSTRI MIKRO DAN KECIL SUBSEKTOR INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN DI PROVINSI ACEH Oleh : Ida Hervianti Nim : 1009200010060 Pembimbing : 1. Prof. Dr. Raja Masbar, M.Sc 2. Dr. Said Musnadi, M.Si ABTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh upah, nilai produksi dan modal kerja terhadap penyerapan tenaga kerja pada industri mikro dan kecil subsektor makanan dan minuman di Provinsi Aceh. Penelitian ini menggunakan data sekunder dan data primer. Data sekunder berupa data yang berasal dari Badan Pusat Statistik Aceh, Dinas Koperasi dan UKM Aceh dan dilengkapi dengan studi kepustakaan.Data primer berupa data mentah (row data) sampel perusahaan IMK di Provinsi Aceh, berdasarkan survey yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik Aceh. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda dengan metode kuadrat terkecil atau Ordinary Least Square (OLS). Hasil penelitian didapati bahwa variabel upah berpengaruh negatif sedangkan modal kerja dan nilai produksi berpengaruh positif terhadap penyerapan tenaga kerja pada industri mikro, kecil subsector industri makanan dan minuman di Provinsi Aceh. Diharapkan kepada Pemerintah Aceh melalui Koperasi dan UKM untuk dapat memperhatikan melalui pembinaan sehingga usaha ini mampu meningkatkan produksi dan investasinya melalui pelatihan kerja, bimbingan dan konsultasi sehingga usaha mikro dan kecil lebih banyak menyerap tenaga kerja. Kata Kunci:Industri Mikro dan Kecil, Penyerapan Tenaga Kerja, Upah, Nilai Produksi, Modal

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS SUBSEKTOR INDUSTRI MANUFAKTUR DI PROVINSI ACEH (Muhammad Maulizarizky, 2015)

ANALISIS PENYERAPAN TENAGA KERJA INDUSTRI KECIL MENENGAH FURNITURE KAYU DI KOTA BANDA ACEH (ANNISAA MAULYA RIZKI, 2016)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENYERAPAN TENAGA KERJA PADA INDUSTRI KECIL DI KOTA BANDA ACEH (Riza Umary, 2015)

ANALISIS PENGARUH INVESTASI SEKTOR INDUSTRI TERHADAP PENYERAPAN TENAGA KERJA SEKTOR INDUSTRI DI PROVINSI ACEH (Reza Syuhada, 2013)

ANALISIS PENYERAPAN TENAGA KERJA PADA INDUSTRI PENGGILINGAN KOPI DI KABUPATEN ACEH TENGAH (andi putraga, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy