//

Implementasi Kemampuan Dasar Guru Dalam Proses Pembelajaran di SMP Negeri Baktiya Kabupaten Aceh Utara

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurmala - Personal Name
SubjectTEACHERS
LEARNING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : Kemampuan dasar guru, dalam pembelajaran Penelitian yang Judul “Implementasi Kemampuan Dasar Guru Dalam Proses Pembelajaran di SMP Negeri Baktiya Kabupaten Aceh Utara”. Permasalahan dalam penelitian ini adalah : Bagaimanakah tingkat kemampuan dasar guru dalam proses pembelajaran di SMP Negeri I Baktiya Kabupaten Aceh Utara? Bagaimanakah implementasi kemampuan dasar guru dalam proses pembelajaran di SMP Negeri I Baktiya Kabupaten Aceh Utara? Faktor-faktor apa saja yang menjadi penghambat bagi guru dalam mengimplementasikan kemampuan dasarnya pada proses pembelajaran di SMP Negeri I Baktiya Kabupaten Aceh Utara? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan dasar guru dalam proses pembelajaran di SMP Negeri I Baktiya Kabupaten Aceh Utara. Untuk mengetahui implementasi kemampuan dasar guru dalam proses pembelajaran di SMP Negeri I Baktiya Kabupaten Aceh Utara. Untuk mengetahui Faktor-faktor yang menjadi penghambat bagi guru dalam mengimplementasikan kemampuan dasarnya pada proses pembelajaran di SMP Negeri I Baktiya Kabupaten Aceh Utara. Pendekatan dan rancangan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SMP Negeri I Baktiya Kabupaten Aceh Utara yang berjumlah 14 orang. Hasil penelitian menunjukkan Tingkat kemampuan dasar guru dalam proses pembelajaran di SMP Negeri 1 Baktiya Kabupaten Aceh Utara bervariasi, Implementasi tingkat kemampuan dasar guru dalam proses pembelajaran di SMP Negeri 1 Baktiya Kabupaten Aceh Utara masih sangat terbatas, Faktor-faktor yang menjadi penghambat bagi guru dalam mengimplementasikan kemampuan dasar guru pada proses pembelajaran di SMP Negeri 1 baktiya Kabupaten Aceh Utara ada yang bersifat internal dan eksternal, dimana faktor internal adalah yang berasal dari kompetensi guru yang rendah dan faktor eksternal adalah kemampuan siswa sangat rendah dalam menyerap pelajaran.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KEMAMPUAN MOTORIK DENGAN TINGKAT KEBUGARAN JASMANI SISWA KELAS VI PADA SEKOLAH DASAR (SD) NEGERI 3 BAKTIYA KABUPATEN ACEH UTARA (MAULANA IQBAL, 2015)

IMPLEMENTASI PROBLEM BASED LEARNING DALAM PROSES PEMBELAJARAN PADA SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 2 BANDA ACEH (Winda Handayani, 2018)

EVALUASI KEMAMPUAN LARI CEPAT JARAK 60 METER PADA MURID SEKOLAH DASAR NEGERI 7 BAKTIYA KABUPATEN ACEH UTARA TAHUN AJARAN 2013/2014 (Razali, 2014)

KEMAMPUAN SISWA KELASA VIII SMPN 2 BAKTIYA ACEH UTARA MENERJEMAHKAN TEKS BERBAHASA INDONESIA KE DALAM BAHASA ACEH (Fauziah, 2014)

PERSEPSI SISWA TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN (PKN) DI SMP NEGERI 3 KLUET UTARA KABUPATEN ACEH SELATAN (ZALEKHA, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy