//

EVALUASI TARIKAN PERGESERAN KE SUZUYA MALL DAN KINERJA LALU LINTAS JALAN TEUKU UMAR BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ratih Citra Dewy Syahrir - Personal Name
Fakultas Fakultas Pascasarjana
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Dalam kegiatan Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) akibat dibangunnya suatu pusat kegiatan tertentu di perkotaan, terdapat dua hal penting yang ditinjau: prediksi tarikan pergerakan dan analisis dampak tarikan pergerakan terhadap kinerja lalu lintas pada ruas-ruas jalan di sekitar pusat kegiatan yang akan dibangun tersebut. Dalam kajian penelitian Andalalin terdahulu (2014) telah melakukan prediksi tarikan pergerakan ke Suzuya Mall Jalan Teuku Umar, Seutui, Banda Aceh berdasarkan data tarikan pergerakan pada Hermes Palace Mall Banda Aceh dan juga memprediksi kinerja Jalan Teuku Umar. Pada bulan November 2013 Suzuya Mall mulai dioperasikan dan telah mulai terjadi tarikan pergerakan yang diduga mempengaruhi kinerja jalan Teuku Umar. Untuk itu perlu suatu kajian apakah langkah atau metode prediksi terdahulu telah sesuai jika dikaji saat ini kinerja jalan Teuku Umar berdasarkan data tahun 2014. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan tarikan pergerakan ke Suzuya Mall dan menganalisis kinerja lalu lintas pada ruas Jalan Teuku Umar dan selanjutnya dibandingkan dengan kinerja hasil prediksi terdahulu (2014). Metode yang digunakan adalah metode survey baik untuk tarikan maupun untuk menentukan kinerja jalan. Tarikan pergerakan ke Suzuya Mall pada jam puncak tertinggi dari empat hari pengamatan adalah sejumlah 293 smp/jam, lebih kecil prediksi terdahulu (2014) sebelum Suzuya Mall dibuka sebesar 419 smp/jam. Sedangkan untuk kinerja ruas Jl. Teuku Umar dilihat dari derajat kejenuhan (DS) pada tiga segmen tinjauan lebih kecil dari 0,75, sedangkan kinerja lalu lintas hasil prediksi terdahulu (2014) berada di atas 0,75

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS DAMPAK LALU LINTAS TERHADAP KINERJA JALAN (STUDI KASUS PEMBANGUNAN MALL SUZUYA DI JALAN TEUKU UMAR, SEUTUI – BANDA ACEH) (MUHAJIR, S.T, 2014)

EVALUASI KARAKTERISTIK KEBUTUHAN LAHAN PARKIR DI SUZUYA MALL KOTA BANDA ACEH. (JUMADIN, 2017)

TINJAUAN KINERJA JALAN TEUKU UMAR SETELAH BEROPERASI SUZUYA MALL BANDA ACEH (HARITS FEBIRANDA, 2018)

EVALUASI KESELAMATAN LALU LINTAS PADA JALAN PERKOTAAN(STUDI KASUS : JALAN TEUKU UMAR DAN JALAN TGK. CHIK DITIRO, BANDA ACEH) (KHAIRUN, 2014)

ANALISIS KINERJA JALAN DAN BIAYA OPERASIONAL KENDARAAN (BOK) AKIBAT PARKIR DI BADAN JALAN (STUDI KASUS JALAN TEUKU UMAR BANDA ACEH) (Cut Irmayanti, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy