//

PERANCANGAN ALAT PEMBUKA KUNCI PINTU OTOMATIS MENGGUNAKAN KEYPAD BERBASIS ARDUINO

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rita Husnawati - Personal Name

Abstrak/Catatan

Abstrak Dengan berkembangnya teknologi mikrokontroler saat ini, sistem keamanan dapat dilakukan dengan menggunakan alat elektronik sebagai pengganti sistem keamanan kunci konvensional. Alat keamanan pintu ini menggunakan solenoid dan mengendalikannya melalui keypad. Alat ini dirancang dengan memanfaatkan mikrokontroler Arduino Uno sebagai pengendali utama, dimana keypad berfungsi sebagai alat input kode password dan memberikan perintah pada mikrokontroler untuk mengendalikan relay. Alat ini bekerja ketika ada masukan berupa kode password melalui keypad, dan jika kode password yang dimasukkan benar maka mikrokontroler akan memberikan input high pada relay untuk mengaktifkan solenoid. Dari hasil pengujian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa solenoid door lock ini dapat bekerja dengan baik, hal ini dibuktikan dengan software IDE Arduino bahwa mikrokontroler dapat mendeteksi input keypad dengan baik, relay yang diterapkan untuk mengaktifkan solenoid dapat berjalan dengan baik, dan fitur untuk mengubah dan menyimpan kode password baru dapat berjalan dengan baik. Kata kunci : arduino, magnetic door lock, solenoid. Abstract

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROTOTIPE PINTU OTOMATIS DAN PENGAMANAN BERBASIS ARDUINO UNO DAN SENSOR PIR (Jumadi, 2017)

PERANCANGAN ALAT PEMBUKA KUNCI PINTU OTOMATIS MENGGUNAKAN KEYPAD BERBASIS ARDUINO (Rita Husnawati, 2016)

PERANCANGAN SMART HOME MENGGUNAKAN RFID DAN SENSOR PIR BERBASIS ARDUINO UNO (HALIMAH NORA, 2017)

OTOMATISASI PENGISIAN DAN PENDISTRIBUSIAN PADA BAK PENAMPUNGAN AIR BERBASIS ARDUINO AUTOMATION OF FILLING AND DISTRIBUTION OF THE WATER RESERVOIRS BASED ARDUINO (MIRZA SAPUTRA, 2017)

ALAT PENYIRAMAN TUMBUHAN OTOMATIS DENGAN MENGGUNAKAN SENSOR KELEMBABAN TANAH (RIKKI ANDIKA MULIA, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy