//

SIKAP TERHADAP PERDAMAIAN PADA REMAJA DITINJAU DARI KEIKUTSERTAAN PADA ORGANISASI PRAMUKA DI KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zakiatan Munira - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pasca perjanjian damai di Aceh, belum banyak kajian mengenai nilai-nilai perdamaian pada remaja. Meskipun demikian, muatan materi pendidikan damai secara tidak langsung diberikan pada siswa di sekolah seperti pada kegiatan ekstrakurikuler siswa. Salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah adalah kegiatan pramuka. Kegiatan ini memberikan muatan pendidikan damai pada remaja. Remaja yang mengikuti organisasi secara umum menunjukkan sikap yang lebih positif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap terhadap perdamaian pada remaja ditinjau dari keikutsertaan pada organisasi pramuka di Kota Banda Aceh. Sampel penelitian adalah remaja Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Banda Aceh berjumlah 228 siswa yang mengikuti pramuka dan 228 siswa yang tidak mengikuti pramuka. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan Skala Sikap Terhadap Perdamaian yang disusun oleh peneliti. Penelitian ini menggunakan teknik cluster non-proportionate random sampling. Hasil analisis data menggunakan teknik parametrik, Independent Samples t-test dan diperoleh nilai p sebesar 0,68 (p

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KOMUNIKASI ORGANISASI PADA KEPENGURUSAN KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA BANDA ACEH (STUDI PASCA PENERBITAN UNDANG-UNDANG NOMOR 12 TAHUN 2010) (Muhammad Zulfiky, 2016)

HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN KONFORMITAS REMAJA DI KOTA BANDA ACEH (NANDA SAHARA, 2014)

GAMBARAN PENGETAHUAN DAN SIKAP REMAJA PUTRI TENTANG DISMENOREA DI MAN RUKOH KOTA BANDA ACEH (Fitri Dwi Puspita Sari, S.Ked, 2014)

PELAKSANAAN EKSTRAKURIKULER PRAMUKA WAJIB KURIKULUM 2013 DI SMAN SE-KOTA BANDA ACEH TAHUN 2016 (Heru Kurniawan, 2017)

HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI IBU-ANAK DENGAN SIKAP TERHADAP PERILAKU SEKSUAL PRANIKAH PADA REMAJA DI BANDA ACEH (Kurniawati, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy