//

PEMBUATAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN PROSES REPRODUKSI PADA HEWAN REPTIL

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fachri Al Achmed - Personal Name

Abstrak/Catatan

Multimedia Pembelajaran Proses Reproduksi Pada Reptil (Ular) untuk Tingkat SMA dengan Menggunakan Adobe Flash CS6 Propesional. Penilitian ini bertujuan untuk membuat animasi tentang proses reproduksi hewan reptil (ular) dengan menggunakan program Adobe Flash CS6 Propesional sebagai media pembelajaran untuk siswa/siswi tingkat SMA. Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi informasi yang begitu pesat yang menjadikan dunia semakin modern. Oleh karena itu perkembangan teknologi informasi sangat berperan dalam mendukung meningkatkan produktifitas, efisiensi dan memungkinkan pembelajaran lebih mudah di pahami oleh para siswa/siswi. Perangkat lunak yang di kembangkan dalam penyusunan Tugas Akhir ini menggunakan program Adobe Flash CS6 Propesional (Software pembuat animasi) yang merupakan program untuk menciptakan efek gerakan atau perubahan dalam jangka waktu tertentu, dapat berupa perubahan warna dari suatu objek dalam jangka waktu tertentu dan bisa juga dikatakan berupa perubahan bentuk dari suatu objek ke objek lainnya dalam jangka waktu tertentu. Dengan metode perancangan layout untuk menampilakan elemen gambar dan teks, perancangan story board untuk menyampaikan ide cerita, implementasi merupakan tahap pembuatan gambar,menu navigasi,serta penambahan actions script. Selain itu juga menggunakan program Ispring pluginconverter Power Point ke Flash untuk menghasilkan slide pada program Flash. Hasil akhir dari penelitian ini adalah dihasilkan program aplikasi Animasi Multimedia yang dapat memberikan pembelajaran kepada siswa/siswi mengenai proses reproduksi hewan reptil (ular) yang dapat menampilkan gambar,video,teks,dan audio. Kata Kunci : Animasi Multimedia, Reproduksi Ular,Adobe Flash CS6 Propesional

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PEMBUATAN ANIMASI PEMBELAJARAN SISTEM RANTAI MAKANAN MENGGUNAKAN 3D-MAX (Muhammad Hidayat, 2014)

ANIMASI MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI TENTANG BAGIAN DAN PROSES PENYERBUKAN PADA BUNGA ALAMANDA (ALLAMANDA CHATARTICA) (Ade Rina Alfithra H, 2013)

PEMBUATAN ANIMASI PEMBELAJARAN PROSES PERKECAMBAHAN SECARA EPIGEAL MENGGUNAKAN SOFTWARE 3D STUDIO MAX (Putri Adlina, 2014)

PEMBUATAN ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN SISTEM PERNAPASAN PADA IKAN MENGGUNAKAN 3D-MAX (Muhammad Khalil, 2014)

PEMBUATAN ANIMASI TATA CARA TAYAMUM MENGUNAKAN 3D MAX (Muhammad Iqbal, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy