//

ANALISA SPASIAL KUALITAS AIR TANAH BERDASARKAN TUJUH PARAMETER FISIS (STUDI KASUS KECAMATAN MEURAXA KOTA BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fathul Razak - Personal Name
Fakultas Fakultas mipa
Tahun Terbit 2016

Abstrak/Catatan

Air merupakan salah satu sumber utama bagi kebutuhan makhluk hidup. Dimana pemanfaatannya sangat diperlukan dalam penggunaan untuk air minum, air bersih dan industri lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi air sumur di Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh berdasarkan 7 parameter FISIS yang telah di uji yang terdiri dari pH, TDS ( Total Dissolved Solids), Total Hardness, DHL (Daya Hantar Listrik), Sulfat, Salinitas, dan Kalsium. Fungsi dari tujuh parameter fisis ini untuk mengetahui kesesuaian dengan nilai standar yang telah ditetapkan tingkatannya dan dianggap paling berpengaruh dari parameter lainnya dalam pengukuran kualitas air bersih. Hasil pengukuran dalam penelitian ini dibentuk dalam klasifikasi ranking atau kelas tingkatan dan ditransformasikan dalam bentuk Peta Spasial. Melalui teknik analisa spasial dari Sistem Informasi Geografis (GIS), penelitian ini mendapatkan kualitas air sumur di Kecamatan Meuraxa Kota Banda Aceh yang bervariasi. Hasil dibagi atas 3 rangking yaitu Baik, Sedang dan Buruk. Zona dari tiap-tiap rangking akan diproses hingga menjadi tampilan dalam bentuk peta melalui software ArcGIS.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISA SPASIAL KUALITAS AIR TANAH DENGAN MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS DI KECAMATAN MEURAXA KOTA BANDA ACEH (Zahrul Fahmi, 2015)

IDENTIFIKASI EFEK SPASIAL PADA ANEMIA REMAJA DI KOTA BANDA ACEH (Farazilla Ummaira, 2018)

ANALISIS KESESUAIAN LAHAN TAMBAK BERDASARKAN PARAMETER KUALITAS AIR MENGGUNAKAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (SIG) DI KOTA BANDA ACEH (SALMAN ALFARISI, 2015)

PENGARUH KOMITMEN ORGANISASIONAL DAN PROFESIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJARNPERAWAT DENGAN MOTIVASI SEBAGAIRNVARIABEL MEDIASIRN(STUDI KASUS PADA RUMAH SAKIT MEURAXA KOTA BANDA ACEH) (Azmi, 2015)

KETERLIBATAN MASYARAKAT TERHADAP PELESTARIAN SABUK HIJAU (GREEN BELT)DI WILAYAH PESISIR KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS DI KECAMATAN MEURAXA DAN KUTA RAJA) (Firdaus, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy