//

ANALISIS DATA ULTRASONOGRAFI (USG) UNTUK MEMPREDIKSI REGANGAN PANGGUL PASCA MELAHIRKAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Devi Pratiwi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini mengenai “Analisis Data Ultrasonografi (USG) Untuk Memprediksi Regangan Panggul Pasca Melahirkan”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran diameter kepala janin terhadap panjang panggul ibu, mengetahui penyebab regangan panggul ibu pasca melahirkan, serta memprediksi peluang panggul ibu yang dapat melahirkan secara normal. Data Ultrasonografi digunakan sebagai parameter input yang memiliki pengaruh terhadap pertambahan panjang panggul. Dalam penelitian ini digunakan sampel ibu hamil usia kandungan diatas Trimester III dengan melihat ukuran diameter kepala janin, berat badan ibu dan panjang panggul ibu sebelum melahirkan. Perhitungan panjang panggul menggunakan metode Batasan Elemen (FE) dengan input datanya panjang panggul sebelum melahirkan dan diameter kepala janin. Dari hasil analisanya menunjukkan diameter kepala janin sangat berpengaruh terhadap pertambahan panjang panggul ibu pasca melahirkan dimana rata–rata pertambahan panjang panggul ibu pasca melahirkan sebesar 0,337 m dari panjang rata–rata sebelum melahirkan sebesar 0,292 m. Namun pertambahan panjang panggul tersebut bukan hanya dipengaruhi oleh diameter, tetapi berat badan, tekanan meneran dan besar gaya yang dikeluarkan akibat kontraksi otot saat proses melahirkan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ESTIMASI JUMLAH ANAK YANG LAHIR BERDASARKAN PEMERIKSAAN ULTRASONOGRAFI TRANSCUTANEUS RNPADA KAMBING KACANG (CAPRA SP.)RNRNRNESTIMASI JUMLAH ANAK YANG LAHIR BERDASARKAN PEMERIKSAAN ULTRASONOGRAFI TRANSCUTANEUS RNPADA KAMBING KACANG (CAPRA SP.)RNRNRNESTIMASI JUMLAH ANAK YANG LAHIR BERDASARKAN PEMERIKSAAN ULTRASONOGRAFI TRANSCUTANEUS RNPADA KAMBING KACANG (CAPRA SP.) (Megi Satria, 2014)

ESTIMASI JUMLAH ANAK YANG LAHIR BERDASARKAN PEMERIKSAAN ULTRASONOGRAFI TRANSCUTANEUS PADA KAMBING KACANG (CAPRA SP.) (Megi Satria, 2015)

PERBANDINGAN ONSET PENGELUARAN ASI PERTAMA PADA WANITA DENGAN ANTENATAL BREAST CARE YANG MELAHIRKAN NORMAL DAN SEKSIO SESAREA DI RSUDZA (Fitri Akmalia, 2016)

ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI OUTCOME PENDERITA FRAKTUR COLLUM FEMUR PASCA HEMIARTHROPLASTY DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2013-2014 (Muhammad Bayu Zohari Hutagalung, 2014)

PENGARUH LAJU REGANGAN TERHADAP SIFAT MEKANIK BAJA PADUAN RENDAH ASTM A36 (Muhibbur Rachman, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy