//

PEMBUATAN MULTIMEDIA MUSEUM ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Mutmainnah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Proyek akhir ini telah menghasilkan sebuah video company profile tentang Museum Aceh, dengan menggunakan Adobe Premiere Pro. Adobe Premiere Pro adalah software open source yang digunakan untuk pembuatan video atau film. Banyak masyarakat, pelajar dan wisatawan yang belum mengenal Museum Aceh dan koleksinya. Wisatawan yang datang ke Museum Aceh juga terkadang tidak dapat masuk dikarenakan Museum Aceh tutup sehingga wisatawan tidak dapat melihat koleksi-koleksi aceh yang ada didalamnya. Metode yang dipakai pada penelitian ini adalah metode dokumentasi dan metode kuesioner. Durasi video dokumenter ini sekitar 8 menit 58 detik. Pada video ini memakai frame width 1920, frame height 1080 dan frame rate 25 frame/second. Sound dalam video ini berupa suara vokal yang di rekam terlebih dahulu menggunakan mic dan software Adobe Audition sebagai software pengedit suara. Sound dalam video ini berupa penjelasan tentang isi dari video. Soundtrack yang digunakan pada video ini berupa musik tradisional Arabian, Cina dan Aceh yang merupakan ciri khas utama dalam video. Dengan video ini dapat menarik perhatian wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang dan berwisata di Aceh, khususnya berwisata sejarah Aceh, melihat peninggalan-peninggalan sejarah yang ada di Museum Aceh. Dengan adanya video ini bisa menjadi media promosi untuk memperkenalkan Museum Aceh kepada daerah lain di dalam negeri maupun di luar negeri.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANIMASI MULTIMEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI TENTANG BAGIAN DAN PROSES PENYERBUKAN PADA BUNGA ALAMANDA (ALLAMANDA CHATARTICA) (Ade Rina Alfithra H, 2013)

PEMBUATAN FILM IKLAN LAYANAN MASYARAKAT ANIMASI 3D PENEBANGAN LIAR MENGGUNAKAN BLENDER V2.78 (NUR AINI, 2018)

PEMBUATAN ANIMASI PEMBELAJARAN PROSES PERKECAMBAHAN SECARA EPIGEAL MENGGUNAKAN SOFTWARE 3D STUDIO MAX (Putri Adlina, 2014)

ANIMASI SEL DARAH MERAH DENGAN MENGGUNAKAN BLENDER (YUSRIANI, 2013)

PEMBUATAN ANIMASI PEMBELAJARAN SISTEM RANTAI MAKANAN MENGGUNAKAN 3D-MAX (Muhammad Hidayat, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy