//

MODEL OPTIMASI MANUVER MOBIL PENUMPANG PADA PERSIMPANGAN TAK BIASA (STUDI KASUS SIMPANG TUJUH ULEE KARENG BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ayu Prasiska - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pada tahun 2004, bencana Tsunami melanda Kota Banda Aceh yang mengakibatkan terjadinya perubahan tempat pusat perdagangan dan ekonomi masyarakat Kota Banda Aceh. Pusat perdagangan ini berpindah ke Simpang Tujuh Ulee Kareng yang kemudian menjadi menetap, hal ini dikarenakan lokasi pasar yang strategis dan jauh dari lokasi bencana. Perpindahan pasar yang tidak melalui perencanaandan tata kota yang baik ini mengakibatkan masalah baru yaitu masalah transportasi. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan sudut manuver paling optimal pada setiap sudut jalan yang terbentuk di Simpang Tujuh Ulee Kareng dengan kendala sudut jalan dan lebar jalan. Model ini hanya berlaku untuk arus lalu lintas belok kiri dengan sudut jalan ≥90°. Metode yang digunakan untuk menentukan sudut manuver adalah pemrograman linier bilangan bulat (integer Linier Programming) dengan pendekatan algoritma Branch and Bound. Hasil yang didapat adalah Jln. Teuku Iskandar (kiri) menuju Jln. kebun Raja, Jln. Lamreung menuju Jln. Lamgapang dan Jln.Teuku Iskandar (kanan) dapat dilalui oleh dua mobil penumpang secara bersamaan dengan besar sudut θ4≥150°, sedangkan Jln. Mesjid Tuha menuju Jln. Lamreung hanya dapat dilalui oleh satu mobil penumpang dengan besar sudut manuver 135°≤θ3

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MODEL OPTIMISASI SATUAN RUANG LAHAN PARKIR PASAR PADA PERSIMPANGAN (Maf adil Taqwa, 2016)

OPTIMALISASI GEOMETRIK DAERAH JALINAN BUNDARAN (ROUNDABOUT) SIMPANG TUJUH ULEE KARENG DENGAN PENDEKATAN METODE SIMULASI VISSIM 6.00-02 (DEFRY BASRIN, 2017)

STUDI EKIVALENSI MOBIL PENUMPANG DAN ARUS JENUH DASAR PADA SIMPANG BERSINYAL (STUDI KASUS PADA SIMPANG DENGAN LENGAN EFEKTIF SATU DAN DUA LAJUR DI BANDA ACEH) (MUNTAZAR, 2017)

TINJAUAN KONDISI INFRASTRUKTUR PADA SIMPANG TAK BERSINYAL BERDASARKAN PERSEPSI MASYARAKAT DAN STRATEGI PENANGANANNYA (STUDI KASUS : SIMPANG TUJUH ULEE KARENG BANDA ACEH) (Fitria Phonna, 2017)

STUDI EKIVALENSI MOBIL PENUMPANG PADA SIMPANG BERSINYAL DENGAN LENGAN EFEKTIF MULTI LAJUR DI BANDA ACEH (Saifannur, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy