//

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TRANSPARANSI TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KASMANIAR - Personal Name

Abstrak/Catatan

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN TRANSPARANSI TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI DALAM UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KOTA BANDA ACEH Oleh: Kasmaniar Nim: 1309200070018 Pembimbing: 1. Dr. Muhammad Arfan, SE, M.Si, Ak. CA 2. Dr. M. Shabri, SE, M.Ec ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh: (1) kualitas pelayanan dan transparansi secara bersama terhadap tingkat kepercayaan muzakki (2) kualitas pelayanan terhadap tingkat kepercayaan muzakki; (3) transparansi terhadap tingkat kepercayaan muzakki; (4) kualitas pelayanan dan transparansi, dan tingkat kepercayaan muzakki secara bersama-sama terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat (5) kualitas pelayanan terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (6) transparansi terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (7) tingkat kepercayaan muzakki terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (8) kualitas pelayanan terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat yang di mediasi oleh tingkat kepercayaan muzakki; dan (9) transparansi terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat yang di mediasi oleh tingkat kepercayaan muzakki. Populasi dalam penelitian ini adalah 100 orang muzakki dalam Kota Banda Aceh berusia antara 20-75 tahun lebih dan yang terpilih berdasarkan stratified random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas pelayanan dan transparansi secara bersama-sama berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan muzakki; (2) kualitas pelayanan dan transparansi berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan muzakki, baik secara bersama-sama maupun parsial; (3) kualitas pelayanan, transparansi, dan tingkat kepercayaan muzakki berpengaruh terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat, baik secara bersama-sama maupun parsial; (4) kualitas pelayanan, transparansi, dan tingkat kepercayaan muzakki secara bersama-sama berpengaruh terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (5) kualitas pelayanan berpengaruh terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat (6) transparansi berpengaruh terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (7) tingkat kepercayaan muzakki berpengaruh terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; (8) tingkat kepercayaan muzakki memediasi pengaruh kualitas pelayanan terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat; dan (9) tingkat kepercayaan muzakki memediasi pengaruh transparansi terhadap motivasi muzakki dalam membayar zakat. Kata Kunci: Kualitas pelayanan, transparansi, tingkat kepercayaan muzakki, dan motivasi muzakki dalam membayar zakat.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI LEMBAGA ZAKAT TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI DAN DAMPAKNYA PADA KEINGINAN MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KABUPATEN ACEH TIMUR (SAFRIZAL, 2016)

PENGARUH TRANSPARANSI LAPORAN KEUANGAN DAN SIKAP PENGELOLA TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN MUZAKKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT PADA BAITUL MAL KOTA BANDA ACEH (Ayu Ratna Sari, 2018)

PENGARUH TINGKAT PENDAPATAN, RELIGIUSITAS, AKUNTABILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL KOTA BANDA ACEH (Salmawati, 2017)

PENGARUH KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI, AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI PELAPORAN KEUANGAN TERHADAP TINGKAT PENERIMAAN DANA ZAKAT PADA BAITUL MAL PROVINSI ACEH (RITA HASNIDAR, 2016)

PENGARUH TRANSPARANSI KEUANGAN PENGELOLAAN ZAKAT DAN SIKAP BADAN AMIL ZAKAT TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MUZAKI DALAM MEMBAYAR ZAKAT DI BAITUL MAL ACEH (STUDI KASUS: BAITUL MAL ACEH) (Zulfikar Riza Hariz Pohan, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy