//

KARAKTERISTIK REPRODUKSI KAMBING PERANAKAN ETAWA DI KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang UMMI KALSUM - Personal Name

Abstrak/Catatan

KARAKTERISTIK REPRODUKSI KAMBING PERANAKAN ETAWA DI KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR Oleh: UMMI KALSUM ABSTRAK Suatu Tugas Akhir telah dilaksanakan yaitu Karakteristik Reproduksi Kambing Peranakan Etawa di Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar. Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mengetahui karakteristik reproduksi kambing Peranakan Etawa di Kecamatan Lhoknga. Lokasi pelaksanaan Tugas Akhir adalah pada tiga desa meliputi desa Lampoh Sibrek, Lamkruet dan Lampaya. Metode pelaksanaan Tugas Akhir yaitusecara survei terhadap 23 responden yang ditentukan secara purposive sampling. Data yang dikumpulkan merupakan hasil wawancara dan interview langsung yang dipandu dengan kuesioner, yaitu: dewasa kelamin, umur kambing dikawinkan pertama kali, sistem perkawinan, interval kelahiran, penyapihan anak kambing, dan jumlah testis pejantan. Hasilnya menunjukkan bahwa, kambing PE di KecamatanLhokngadewasa kelamin pada 6-8 bulan untuk kambing betina dan 8-12 bulan bagi kambing jantan, umur kambing dikawinkan pertama kali pada 13,5 bulan, sistem perkawinan secara alami, interval kelahiran8 bulan, penyapihan anak kambing dilakukanpada 4-5 bulan, dan tidak ada kambing jantan yang abnormal organ reproduksi. Kata Kunci: Peranakan Etawa , reproduksi, pubertas,jarak beranak

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KEUNTUNGAN USAHA PENGGEMUKAN KAMBING PERANAKAN ETAWA (PE) SECARA INTENSIF PADA INSTALASI TERNAK KECIL SMK-PP NEGERI SAREE ACEH (NANIK NOVICA, 2017)

ISOLASI DAN IDENTIFIKASI BAKTERI GRAM NEGATIF PADA AMBING KAMBING PERANAKAN ETAWA (PE) (SEPTIAN TRI MULYANA GINTING, 2018)

ANALISIS KEUNTUNGAN SUSU KAMBING PERAH PERANAKAN ETAWA STUDI KASUS PADA UD. PUNA FARM DI DESA LAM ARA TUNONG KECAMATAN KUTA MALAKA KABUPATEN ACEH BESAR (MUHAMMAD NOORIS HARISKA, 2018)

KAJIAN PENAMBAHAN TEPUNG KULIT MANGGIS (GARCINIA MANGOSTANA L) PADA PAKAN KAMBING PERANAKAN ETAWA (PE) TERHADAP SIFAT KIMIA DAN MIKROBIOLOGI SUSU (Tri Handayani, 2018)

ANALISIS KELAYAKAN USAHA SUSU KAMBING PERAH PERANAKAN ETAWA PADA UD. ATJEH LIVESTOCK DI DESA RUKOH KECAMATAN SYIAH KUALA KABUPATEN ACEH BESA (RIFANDI, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy