//

METODE T2-HOTELLING DALAM MENGONTROL KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Arifka Munazara - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kualitas pelayanan merupakan tingkat keunggulan yang diharapkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pengunjung serta ketepatan penyampain informasi yang diberikan. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui respon pengunjung terhadap pengaruh tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan pada Perpustakaan Universitas Syiah Kuala. Metode yang digunakan adalah Metode Service Quality dan Metode T2–Hotelling. Metode Service Quality merupakan salah satu instrumen untuk melakukan pengukuran jasa dan Metode T2–Hotelling digunakan untuk menguji mean vektor dari beberapa variabel yang bersifat multivariat. Pada penelitian ini data diperoleh dari jumlah populasi pengunjung Perpustakaan Universitas Syiah Kuala pada bulan Februari dan Maret Tahun 2016 sebanyak 48.995 orang dengan jumlah sampel sebesar 200 orang yang didapat dari perhitungan dengan menggunakan Metode Slovin. Data tingkat kepentingan dan kepuasan berdistribusi normal yang didapat dari perhitungan dengan menggunakan Metode Kolmogrov-Simornov. Pada Metode Service Quality tangible (bukti fisik) memiliki nilai gap terbesar, dengan demikian bukti fisik menjadi prioritas untuk diperbaiki dibandingkan dengan dimensi empati, jaminan, daya tanggap, dan keakuratan pelayanan. Prioritas yang harus diperbaiki pada dimensi bukti fisik yaitu seperti fasilitas mushalla, toilet, internet, buku fiksi dan non - fiksi dikarenakan kualitas pelayanan yang diberikan pihak perpustakaan belum memuaskan pengunjung sehingga akan mempengaruhi kualitas pelayanan pada Perpustakaan Universitas Syiah Kuala. Untuk Metode T2– Hotelling tingkat kepentingan dan tingkat kepuasan pengunjung mempengaruhi kualitas pelayanan pada Perpustakaan Universitas Syiah Kuala. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Service Quality, T2–Hotelling

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MOSAIC PLOT DAN METODE CHAID PADA PELAYANAN PUBLIK DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Munira Ulfah, 2017)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA UNSYIAH DALAM MENGGUNAKAN PERPUSTAKAAN UNSYIAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN (Ferhat, 2018)

KUALITAS PELAYANAN PERPUSTKAAN DIGITAL PADA SMA NEGERI 2 BANDA ACEH (heri adi, 2014)

UJI KESESUAIAN UNTUK JUMLAH PENGUNJUNG DAN PEMINJAM BUKU DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA PADA SEMESTER GANJIL DAN GENAP TAHUN AKADEMIK 2015/2016 (Putri Andri Yani, 2017)

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAAAN DI SMA INSHAFUDDIN BANDA ACEH (Rahmat Ramadhan, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy