//

MOTIVASI PENGGUNAAN INSTAGRAM PADA RELAWAN GERAKAN SOSIAL TURUN TANGAN ACEH DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MURINA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Judul dari penelitian ini adalah “Motivasi Penggunaan Instagram pada Relawan Gerakan Sosial TurunTangan Aceh di Banda Aceh”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi para relawan gerakan sosial Turun Tangan Aceh menggunakan instagram. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan teori Uses and gratifications. Teori ini mengasumsikan bahwa khalayak dianggap aktif dalam menggunakan media. Subjek dalam peneltian ini adalah relawan gerakan sosial Turun Tangan Aceh. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah wawancara semi terstruktur, observasi partisipan pasif dan dokumentasi. Teknik penarikan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Penelitian ini dilakukan pada bulan Agustus 2016 kepada 9 informan dengan kriteria informan yakni anggota aktif yang gerakan sosial Turun Tangan Aceh. Berdasarkan hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa motivasi relawan Turun Tangan Aceh menggunakan instagram dikarenakan adanya motif informasi, motif identitas personal dan motif integrasi dan interaksi sosial. Motif hiburan peneliti tidak ditemukan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Motivasi, Instagram, Gerakan Sosial, Uses and Gratifications. Relawan, Turun Tangan Aceh

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MOTIVASI MAHASISWA BERGABUNG DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI FISIP UNSYIAH YANG MENGGUNAKAN INSTAGRAM) (M. Furqan Alfindra, 2017)

HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN KEPUASAN PENGGUNA INSTAGRAM PADA FITUR SIARAN LANGSUNG (STUDI TERHADAP MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA ANGKATAN 2013) HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN KEPUASAN PENGGUNA INSTAGRAM PADA FITUR SIARAN LANGSUNG (STUDI TERHADAP MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA ANGKATAN 2013) (Tiska Dewi, 2017)

KETERGANTUNGAN TERHADAP MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM KAITANNYA DENGAN PERILAKU SELFIE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Hidayah, 2016)

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PERUBAHAN SIKAP TUJUAN WISATA LIBURAN MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Munzir Harun, 2018)

HUBUNGAN ANTARA SENSE OF COMMUNITY DENGAN MOTIVASI KERJA PADA RELAWAN POS KEADILAN PEDULI UMAT (PKPU) ACEH (Ichwan Azmi, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy