//

DAMPAK GLOBALISASI MEDIA TELEVISI TERHADAP MASUKNYA BUDAYA POPULER KOREA DIKALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SITI MULIA SARI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Dampak globalisasi media televisi terhadap masuknya budaya populer Korea di kalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh munculnya fenomena Korean Wave yang semakin populer di kalangan masyarakat khususnya remaja. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak yang ditimbulkan globalisasi media televisi terhadap budaya popular Korea Wave di kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsyiah. Data dan informasi deperoleh dari wawancara secara mendalam terhadap para mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsyiah yang gemar menonton tayangan Korea di televisi. Data tersebut kemudian dianalisis dengan melakukan reduksi data, display data dan pengambilan kesimpulan. Dalam penentuan informan, digunakan teknik purposive dan snowball. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya dampak yang ditimbulkan globalisasi televisi terhadap masuknya budaya pop Korean Wave di kalangan para mahasiswa, yaitu perilaku mengimitasi, ketergantungan terhadap media, dan juga mengaplikasi gaya hidup yang mereka tonton pada tayangantayangan budaya populer Korea melalui media televisi. Kata Kunci : Globalisasi Televisi, Perilaku, Mahasiswa, Budaya Populer Korea.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

DAMPAK KETERGANTUNGAN MENONTON DRAMA KOREA TERHADAP PERILAKU MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Herpina, 2017)

TINGKAT KONSUMSI YOGURT PADA MAHASISWA DI UNIVESITAS SYIAH KUALA DARUSSALAM BANDA ACEH (Mutiara Hertana, 2014)

REFLEKSI FENOMENA GAYA HIDUP HEDONISME PADA AKUN INSTAGRAM (STUDI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Maulana Al Nazry, 2018)

PENGARUH WEBSITE QUALITY TERHADAP EWOM MELALUI CONSUMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA LAZADA.CO.ID) (Ulul Azmi, 2017)

MOTIVASI EKSTRINSIK MAHASISWA MENONTON DRAMA KOREA (Ira Yulianti Marbun, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy