//

ANALISIS ISI BERITA KRIMINAL LOKAL PADA HARIAN PROHABA EDISI 1 JUNI- 30 JUNI 2015

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MUHAMMAD SUHIL - Personal Name

Abstrak/Catatan

xiv ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Analisis Isi Berita Kriminal Lokal Pada Harian Prohaba Edisi 1 Juni- 30 Juni 2015”. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui isi yang dimuat dalam berita kriminal lokal pada harian Prohaba yang fokus pada tema berita kriminal apa yang paling sering muncul selama edisi 1 juni- 30 juni 2015 dan penggunaan bahasa lokal dalam pemberitaan kriminal lokal. Landasan teori yang digunakan dal am penelitian ini yaitu Teori Agenda Setting. Jenis dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif berdasarkan metode analisis isi (Content Analysis). Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan terbitan berita kriminal lokal pada harian Prohaba edisi 1 juni- 30 juni 2015 dan teknik penarikan sampel yang digunakan adalah total sampling atau seluruh populasi menjadi anggota yang akan dianalisis sebagai sampel. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan tabel frekuensi. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan secara keseluruhan se lama edisi 1 juni- 30 juni 2015, tema pemberitaan yang paling sering muncul adalah peristiwa criminal yang meliputi kecelakaan lalu lintas, kejadian yang menyebabkan korban jiwa dan kasus minuman keras muncul sebanyak 24 item atau 36,36% dari keseluruhan sampel yang digunakan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa terdapat penggunaan bahasa lokal dalam pemberitaan berita kriminal lokal pada harian Prohaba edisi 1 juni -30 juni 2015 sejumlah 15 sampel atau sebesar 22,7% dari total sampel sampel berita yang diteliti. Kata Kunci: Analisis Isi, Berita Kriminal Lokal, Prohaba.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGGUNAAN DIKSI DALAM JUDUL BERITARNSURAT KABAR HARIAN PROHABA (Teuku Asrul, 2014)

ANALISIS GAYA BAHASA PENEGASAN DALAM BERITA SURAT KABAR PROHABA (Vera Agusriyanda, 2016)

CAMPUR KODE BAHASA ACEH DAN BAHASA INGGRIS PADA JUDUL BERITA HARIAN PROHABA DAN SIKAP PEMBACANYA (Juliani, 2017)

PEMBERITAAN KLAIM TARI TORTOR DAN GORDANG SAMBILAN SEBAGAI WARISAN BUDAYA MALAYSIA PADA HARIAN WASPADA (STUDI ANALISIS WACANA KRITIS PADA HARIAN WASPADA) (Ali Mumin Harahap, 2014)

EUFEMISME DALAM SERAMBI INDONESIA EDISI BULAN JANUARI SAMPAI JUNI 2016 (Yulia Damayanti, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy