//

DAMPAK KEHADIRAN PT BERI MINERAL UTAMA TERHADAP KESEMPATAN KERJA BAGI WARGA MASYARAKAT PASIE RAJA ACEH SELATAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang DEVI ANDRIANA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Andriana Devi. 2016. Dampak kehadiran PT Beri Mineral Utama terhadap kesempatan kerja bagi warga masyarakat Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing : (1) Dr. TM Jamil, M.Si (2) Drs. Zakaria, M.Ed. Kata kunci : Dampak kehadiran PT Beri Mineral Utama, kesempatan kerja, peluang usaha PT Beri Mineral utama adalah satu perusahaan Swasta yang berada di Aceh Selatan yang bergerak dibidang petambangan bijih besi dibawah pimpinan Hj Latifah Hanum yang didirikan pada tahun 2013. Perusahaan tersebut memiliki lahan sebesar 1000 hektar yang berada di Desa Menggamat Kabupaten Aceh Selatan. Perusahaan ini bekerja sama dengan PT IJM dibawah pimpinan Lim Soo Khang, PT IJM mempunyai saham terbesar dalam perusahaan, selain itu juga berperan aktif pada proses penggalian sampai pengeksporan hasil tambang. Rumusan masalah dan tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Dampak kehadiran PT Beri Mineral Utama terhadap kesempatan kerja bagi masyarakat Pasie Raja. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif, hal ini dilakukan untuk memberikan deskripsi tetentang Dampak kehadiran PT Beri Mineral Utama terhadap kesempatan kerja bagi warga masyarakat Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan. Pengumpulan data diperoleh peneliti dengan melakukan wawancara mendalam dengan informan. Hasil penelitian adalah kehadiran PT Beri Mineral Utama di Pasie Raja memberikan dampak positif dan negatif kepada masyarakat. Adapun dampak positifnya seperti menambah pendapatan daerah, membuka lapangan pekerjaan, mengurangi pengangguran, menciptakan peluang usaha dan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang bekerja dipertambangan rakyat. Sedangkan dampak negatifnya adalah rusaknya area persawahan dan pertanian warga, perairan kesawah-sawah warga tersumbat, pencemaran udara, pencemaran tanah, dan juga kerusakan lingkungan. Dengan adanya peluang-peluang usaha tersebut yang bisa dikembangkan tentu memberikan keuntungan yang sangat baik bagi masyarakat dan dapat mengurangi pengangguran.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENCEMARAN LINGKUNGANRN(STUDI DESKRIPTIF PADA PETAMBANG EMAS TRADISIONALRNDI GAMPONG PAYA ATEUK, KEC. PASIE RAJA, KAB. ACEH SELATAN) (Muzakir, 2014)

PENGETAHUAN, SIKAP, DAN PENCEGAHAN PENYAKIT PADA PENDERITA DIABETES MELITUS DI KECAMATAN PASIE RAJA KABUPATEN ACEH SELATAN (YUNI FAJRI, 2014)

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PHET SIMULATION TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA DI SMA NEGERI 1 PASIE RAJA KABUPATEN ACEH SELATAN (Herdiyanti Rupmana, 2017)

PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD PADA MATERI EKOSISTEM DI KELAS VII/4 SMP NEGERI 2 PASIE RAJA, ACEH SELATAN (JAMHUR, 2014)

UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPS-EKONOMI POKOK BAHASAN PERDAGANGAN INTERNASIONAL MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK PADA SMP NEGERI 2 PASIE RAJA KABUPATEN ACEH SELATAN (Cut Marliani, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy