//

HUBUNGAN KARAKTERISTIK DENGAN KINERJA PENYULUH PERTANIAN DI KECAMATAN SIMPANG MAMPLAM KABUPATEN BIREUEN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang AHMAD DAMIATI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Karakteristik penyuluh pertanian adalahciri-ciri individu atau karakter yang melekat pada diri penyuluh pertanian. Kinerja penyuluh pertanian merupakan cerminan dari pelaksanaan tugas penyuluh dalam melaksanakan proses penyuluhan pada satu kurun waktu tertentu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan karakteristik penyuluh petani terhadap kinerja penyuluh pertanian di Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen. Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen dengan menggunakan metode sensus dan hasil penelitiannya diolah menggunakan descriptive statistics dengan uji statistik rank spearman correllation. Secara keseluruhan penyuluh pertanian di Kecamatan Simpang Mamplam memiliki sistem kinerja lumayan yang hampir mencakup baik dengan penilaian 3.7 dari 5. Dengan karakteristik individu berada pada kategori muda berjumlah 42.9% dengan jenis kelamin laki-laki 57%, masa kerja relatif lama yaitu 42% serta memiliki pendidikan tinggi 50% dengan pelatihan rendah yaitu 42%. Kunci : Penyuluh Pertanian, Karakteristik, Kinerja Penyuluh Pertanian

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KINERJA PENYULUH PERTANIAN DALAM PENANGANAN HAMA DAN PENYAKIT TANAMAN PALA DI KECAMATAN SAMADUA KABUPATEN ACEH SELATAN (ANDRIAN NOFIANDI, 2016)

PERSENTASE TUTUPAN KARANG DI PANTAI ULEE KAREUNG KECAMATAN SIMPANG MAMPLAM KABUPATEN BIREUEN (Iman Zewanto, 2017)

PERKEMBANGAN KECAMATAN SIMPANG MAMPLAM PASCA PEMEKARAN WILAYAH TAHUN 2005-2012 (RIZAL, 2015)

EVALUASI KETERAMPILAN BERMAIN TENIS MEJA PADA SISWA SMP NEGERI I SIMPANG MAMPLAM KABUPATEN BIREUENRNTAHUN PELAJARAN 2014/2015 (TIHABSAH, 2015)

PERAN PENYULUH PERTANIAN DALAM PENGELOLAAN TANAMAN TERPADU (PTT) DAN UPAYA MENINGKATKAN PENDAPATAN PETANI PADI DI KECAMATAN SIMPANG MAMPLAM KABUPATEN BIREUEN (Aulia Rahman, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy