//

KETERPILIHAN RAFLI SEBAGAI ANGGOTA DPD PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014 DI KECAMATAN KUTA ALAM BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ALHADI RAHMATILLAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Alhadi Rahmatillah Keterpilihan Rafli Sebagai Anggota Dpd Pada 2016 Pemilu Legislatif Tahun 2014 Di Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala (Dr. Mujibussalim, SH,. M.Hum) (x, 60), pp., tabl., app Kemunculan selebriti di kancah politik diyakini dapat mendulang banyak perolehan suara, sehingga tidak heran jika menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2014 sebagian partai menempatkan beberapa selebriti ke dalam partainya. Berhasilnya beberapa artis yang maju dalam pemilu di latarbelakangi oleh efek popularitas yang sangat berpengaruh terhadap keputusan pemilih dalam menentukan pilihannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterpilihan Rafli sebagai anggota DPD pada pemilu legislatif tahun 2014 di Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh dan mengetahui pengaruh perilaku pemilih terhadap caleg yang popular. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dan menggunakan metode kuantitatif yang menekankan pada data-data numerikal (angka) yang diolah dengan metode statistika untuk analisis hasilnya dan didukung dengan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterpilihan Rafli sebagai anggota DPD pada pemilu legislatif tahun 2014 di Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh dipengaruhi oleh citra kandidat, citra sosial, isu dan kebijakan politik. Namun pengaruh paling dominan terhadap keterpilihan Rafli adalah faktor citra kandidat. Hal tersebut dikarenakan Rafli sebagai seorang penyanyi terkenal di Aceh. Mengenai pengaruh perilaku pemilih terhadap caleg popular, dari tiga variabel yang merupakan faktor-faktor keterpilihan yaitu citra kandidat, citra sosial, isu dan kebijakan politik mempunyai pengaruh parsial terhadap terpilihnya Rafli sebagai anggota DPD. Namun citra kandidat (dengan nilai 6,492) secara parsial lebih berpengaruh terhadap keterpilihan Rafli. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa hipotesis Ho dapat diterima kebenarannya, dimana Rafli memperoleh suara sebagai anggota DPD pada pemilu legislatif tahun 2014 di Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh karena citra kandidat, citra sosial, isu dan kebijakan politiknya serta latar belakang profesinya sebagai artis daerah. Sedangkan hipotesi Hi ditolak yang menyatakan bahwa Rafli memperoleh suara sebagai anggota DPD pada pemilu legislatif tahun 2014 di Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh bukan karena citra kandidat, citra sosial, isu dan kebijakan politiknya serta latar belakang profesinya sebagai artis daerah. Kata Kunci: Keterpilihan, Anggota DPD, Pemilu Legislatif.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERILAKU PEMILIH PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014 (STUDI DI KECAMATAN SEUNAGAN TIMUR KABUPATEN NAGAN RAYA) (Munawir Syahputra, 2016)

KEKALAHAN CALON LEGISLATIF PEREMPUAN DARI PARTAI ACEH PADA PEMILU LEGISLATIF DI KOTA BANDA ACEH TAHUN 2014 (Muh.ikramullah, 2017)

PERAN SUPORTER KOETARAJA UNTUK LANTAK LAJU (SKULL) DALAM MEMPENGARUHI ELEKTABILITAS TEUKU IQBAL DJOHAN PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014 (Syafri Agustia Noor, 2017)

KEKALAHAN PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN PADA PEMILU LEGISLATIF 2014 DI KOTA BANDA ACEH (WAHYU RINALDI, 2015)

STRATEGI KEMENANGAN PARTAI ACEH PADA PEMILU LEGISLATIF TAHUN 2014 DI KABUPATEN SIMEULUE (Dafril Efendi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy