//

PENGARUH FENOMENA TWITWAR TERHADAP ETIKA KOMUNIKASI DI TWITTER (STUDI PADA SISWA SMAN 4 BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Rahmad Rizki Siagian - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Fenomena Twitwar Terhadap Etika Komunikasi di Twitter”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh fenomena twitwar (variabel bebas X) terhadap etika komunikasi di twitter (variabel terikat Y). Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh. Pendekatan penelitian yang digunakan ialah kuantitatif dengan format eksplanatif. Populasi penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 4 Banda Aceh yang berjumlah 807 siswa, dengan menggunakan rumus Slovin dengan presisi 10% dari jumlah populasi, maka besar sampel yang diambil adalah sebanyak 89 responden. Teori yang digunakan pada penelitian ini ialah Teori New Media, yang menjelaskan bahwa media sosial alat untuk perubahan sosial gerakan sosial media melalui pemanfaatan media dan infomasi tersebut. Data primer pada penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang skala pengukurannya menggunakan skala likert dan diolah secara statistik dengan menggunakan program SPSS versi 22,0 yaitu uji validitas dan reliabilitas, regresi linear sederhana, uji t-hitung, identifikasi determinan, serta menjelaskan kuesioner secara eksplanatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai thitung4,700 dan nilai ttabel pada α 0,05 pada uji 2 sisi adalah 1,987. Berdasarkan kriteria uji hipotesis yaitu thitung lebih besar dari ttabel (4,700> 1,987), maka Ha diterima, artinya fenomena twitwar berpengaruh signifikan dan positif terhadap etika komunikasi di twitter pada siswa SMA Negeri 4, Banda Aceh. Kata Kunci : Twitwar, Etika komunikasi, Remaja

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KETERBUKAAN DIRI REMAJA DI SOSIAL MEDIA TWITTER (STUDI PADA SISWA SMA NEGERI 3 BANDA ACEH) (Siti Minanda Pulungan, 2014)

PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL ORANG TUA DAN ANAK TERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA (SUATU PENELITIAN DI SMA NEGERI 3 BANDA ACEH) (Rozziana, 2014)

CYBERBULLYING PADA JEJARING SOSIAL TWITTER (ANALISIS SEMIOTIKA TRENDING TOPIC) (Yurnalita, 2016)

ETIKA KOMUNIKASI BISNIS ANTARA PENJUAL DENGAN PEMBELI MENURUT PERSPEKTIF ISLAM(STUDI KASUS PENJUAL BUSANA DI KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH) (Mirza Fuadi, 2015)

LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN ETIKA PERGAULAN SISWA DI SMK NEGERI 1 KLUET SELATAN (Novita Anggriani, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy