//

MODEL OPTIMISASI SATUAN RUANG LAHAN PARKIR PASAR PADA PERSIMPANGAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Maf adil Taqwa - Personal Name

Abstrak/Catatan

Setiap kendaraan yang berjalan selalu membutuhkan tempat untuk parkir. Kendaraan yang parkir di Simpang Tujuh Ulee Kareng sering menghambat pergerakan lalu lintas, hal ini dikarenakan pemakaian lahan parkir yang tidak seharusnya atau tidak diparkirkan dengan benar. Dalam mengatasi masalah ini, pengelola parkir harus mampu mengelola sistem parkir secara tepat sehingga lahan yang tersedia dapat dimanfaatkan secara optimal dan efisien. Penelitian ini berusaha membangun model optimisasi satuan ruang parkir (SRP) dan menerapkannya di Simpang Tujuh Ulee Kareng. Metode Integer Linear Programming (ILP) digunakan untuk menentukan jumlah SRP maksimum di suatu lahan parkir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lahan parkir yang berada pada radius 180 m dari persimpangan di Simpang Tujuh Ulee Kareng memiliki SRP optimal sebesar 4448 unit sepeda motor. Lahan yang paling banyak memiliki daya tampung SRP berada pada Jln Lamreung yaitu dengan SRP optimal 1198 unit sepeda motor dan lahan yang memiliki daya tampung paling sedikit berada pada jalan Jln. Masjid Tuha yaitu dengan SRP optimal 49 unit sepeda motor. Kata Kunci: Optimisasi, Model Satuan Ruang Parkir (SRP), Metode Integer Linear Programming.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

OPTIMISASI LAHAN PARKIR DENGAN BENTUK LAHAN PARKIR SEGITIGA (Teti Sundari, 2017)

MODEL OPTIMISASI TARIF DAN PENDAPATAN PARKIR MENGGUNAKAN METODE PENGALI LAGRANGE (STUDI KASUS HERMES PALACE MALL KOTA BANDA ACEH) (Desy Puspita Sary, 2016)

MODEL OPTIMASI LAHAN PARKIR GRAPARI BANDA ACEH MENGGUNAKAN METODE SATUAN RUANG PARKIR (SRP) (Phounna Mandira C, 2017)

WILLINGNESS TO PAY TERHADAP AREA PARKIR VERTIKAL DI KOTA BANDA ACEH (Restu Rahmi, 2014)

EVALUASI TATA LETAK PARKIR SEBARANG MENGGUNAKAN MODEL PEMROGRAMAN LINIER BILANGAN BULAT (STUDI KASUS : SUZUYA MALL BANDA ACEH) (Rizfa Rahmadhani Pulungan, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy