//

FUNGSI DAN WEWENANG TUHA PEUET DALAM PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DESA (Studi Kasus di Desa Ujong Kareung Kecamatan Sukajaya Kota Sabang)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang salamun - Personal Name
SubjectLOCAL GOVERNMENT
GOVERMENT WORKERS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Fungsi dan Wewenang Tuha Peuet, Penyelenggaraan Pemerintahan Desa Penelitian ini berjudul :“Fungsi dan Wewenang Tuha Peut dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (Studi Kasus di Desa Ujong Kareung Kecamatan Sukajaya Kota Sabang). Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan fungsi dan wewenang Tuha Peuet dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui fungsi dan wewenang Tuha Peuet dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. Metode yang digunakan deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara. Yang menjadi informan dalam penelitian ini tiga belas orang aparatur Pemerintahan Desa Ujung Kareung Kecamatan Sukajaya Kota Sabang. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan fungsi dan wewenang Tuha Peuet sudah dilaksanakan secara maksimal berdasarkan ketentuan-ketentuan yang meliputi fungsi dan wewenang Tuha Peuet. Sementara kendala yang dihadapi sangat kompleks baik dari segi fasilitas sarana dan prasarana dan tingkat sumberdaya yang dimiliki oleh lembaga Tuha Peuet dalam pelaksanaan fungsi dan wewenang. Kesimpulan pelaksaan fungsi dan wewenang Tuha Peuet sudah dilaksanakan secara maksimal ditengah keterbatasan yang ada untuk memberikan kepuasan pada masyarakat terhadap lembaga Tuha Peuet sebagai mitra kerja pemerintah desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa untuk mewujudkan pembangunan. Saran dalam penelitian ini diharapkan pemerintah desa dalam hal ini Keuchiek dan Tuha Peuet bekerja sama dalam menjalankan pemerintahan desa, sehingga terwujud seluruh program desa yang direncanakan bersama sebagai wujud pelaksanaan fungsi dan wewenang Tuha Peuet.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERKEMBANGAN INDUSTRI KERAJINAN BATOK KELAPA DI GAMPONG UJONG KAREUNG KECAMATAN SUKAJAYA, SABANG, 2005-2017 (Ika Nadia Lestari, 2017)

ANOMALI IMPLEMENTASI PERAN DAN FUNGSI TUHA PEUET (STUDI KASUS DI PEMERINTAHAN GAMPONG KUTABULOH I KECAMATAN MEUKEK KABUPATEN ACEH SELATAN) (Deby Satrianda, 2017)

PELAKSANAAN TUGAS DAN WEWENANG CAMAT DALAM MEMBINA PENYELENGGARA PEMERINTAHAN DESA BERDASARKAN PP NOMOR 19 TAHUN 2008 DI KECAMATAN KUALA KABUPATEN BIREUEN (RATNA MEUTIA, 2013)

PERAN PERANGKAT DESA DALAM MELAKSANAKAN PRINSIP TATA PEMERINTAHAN DESA YANG BERSIH TRANSPARAN DAN PROFESIONAL DI GAMPONG TUWI KAREUNG KECAMATAN PASIE RAYA (Zarulas Wadi, 2018)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KINERJA APARATUR DESA DALAM PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN DI DESA SUAK RIBEE KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN (Siti Kurniati, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy