//

PENGINTEGRASIAN MATERIAL REQUIREMENT PLANNING (MRP) DAN ENTERPRISE RESOURCES PLANNING (ERP) UNTUK MENGENDALIKAN PERSEDIAAN ALAT TULIS KANTOR KARYAWAN (STUDI KASUS SUB BAGIAN TATA USAHA PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ryanda Ganesha Away - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan dari tugas akhir ini adalah mengintegrasikan Material Requirement Planning (MRP) dan Enterprise Resources Planning (ERP) untuk Mengendalikan Persediaan Alat Tulis Kantor Karyawan pada Sub Bagian Tata Usaha Perpustakaan Universitas Syiah Kuala. Sistem baru ini dibutuhkan karena proses pembelian peralatan alat tulis kantor karyawan pada perpustakaan Unsyiah masih bersifat manual yang dinilai tidak efisien. Sistem pembelian manual ini menghabiskan waktu 30-60 menit dikarenakan karyawan harus menanyakan karyawan lainnya untuk melakukan pendataan peralatan yang harus dibeli dan peralatan baru akan dibeli saat peralatan telah habis. Tentunya akan ada pekerjaan yang terhenti karena menunggu peralatan yang sedang dibeli. Untuk memperbaiki sistem manual itu dilakukanlah pengadaan stok dengan menggunakan metode MRP dengan rumus lot for lot, EOQ (Economic Order Quantity) dan POQ (Period Order Quantity) untuk membuat jadwal pembelian dan jumlah yang perlu dibeli. Penjadwalan lalu di integrasikan menggunakan software MRP yang bersifat open source bernama Odoo. Pengintegrasian ini menggunakan beberapa modul Odoo diantaranya Purchase Management, Accounting and Finance serta Inventory Management. Software ini membantu dalam perhitungan, pendataan dan pembuatan faktur. Hasil dari sistem baru ini adalah, proses pembelian yang lebih efisien dengan menghilangkan waktu untuk mengumpulkan peralatan, tertundanya pekerjaan serta proses pendataan yang mudah dan transparan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

SISTEM PENGADAAN ALAT TULIS KANTOR DENGAN METODE LANGSUNG PADA SUBBAG TATA USAHA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA BANDA ACEH (ZACHROEL FARHAN, 2017)

SIMULASI PERENCANAAN KEBUTUHAN PRODUK REMOTELY OPERATED VEHICLES (ROV) UNTUK PENGAMATAN KAWASAN EKOSISTEM TERUMBU KARANG DI PESISIR ACEH (REZA IRAWAN, 2013)

PENERAPAN METODE DISTRIBUTION REQUIREMENT PLANNING (DRP) DALAM PENGOPTIMALAN AKTIVITAS SISTEM DISTRIBUSI (STUDI KASUS GUDANG DISTRIBUTOR YAKULT CABANG BANDA ACEH ) (Rizka Ayu Putri, 2016)

SIMULASI PERENCANAAN KEBUTUHAN PRODUK KINCIR ANGIN UNTUK KAWASAN PESISIR ACEH (aan mastami, 2013)

PROFIL PENGETAHUAN PASANGAN USIA SUBUR TENTANG KELUARGA BERENCANA DI PUSKESMAS ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH 2011 (Mujiburrahman, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy