//

STATIC LINE RATING UNTUK INTEGRASI PLTB DI JARINGAN TEGANGAN MENENGAH : STUDI KASUS MASTER PLAN PEMBANGKIT LISTRIK HIBRID DI KRUENG RAYA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Idraki Sariyan - Personal Name

Abstrak/Catatan

Static line rating adalah salah satu metode line rating yang digunakan dalam perencanaan sistem saluran udara. Metode ini bekerja dengan memperhitungkan faktor cuaca dengan kondisi ekstrim seperti kecepatan angin yang rendah, suhu udara yang tinggi, dan radiasi matahari yang intens. Faktor – faktor tersebut diperoleh berdasarkan data riwayat cuaca daerah studi. Dengan penelitian tersebut diperoleh ampacity saluran. Ampacity tersebut kemudian dibandingkan dengan arus yang mengalir pada saluran yang telah diintegrasikan dengan sebuah PLTB berkapasitas 1 MW. Penelitian dilakukan dengan membuat sebuah simulasi pemodelan jaringan tegangan menengah 20 kV yang diintegrasikan dengan PLTB tersebut. Adapun hasil pada penelitian ini mengindikasi besar ampacity pada tanggal 1 Juni 2015 pada suhu 35̊C, dan kecepatan angin 0.6 m/s adalah sebesar 239 A. Nilai tersebut masih lebih kecil apabila dibandingkan dengan spesifikasi kabel AAAC yang memiliki ampacity sebesar 255 A dengan kondisi cuaca berbeda. Selain itu besar nilai aliran daya yang mengalir pada saluran sebelum dan setelah integrasi masih belum melewati batas dari ampacity saluran tersebut.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STUDI INTEGRASI DISTRIBUTED GENERATION PADA SALURAN DISTRIBUSI PLN DI KRUENG RAYA (Renno Kamal Putra, 2016)

SIMULASI SISTEM HIBRID PEMBANGKIT ENERGI SURYA, ANGIN DAN GENERATOR UNTUK MENGOPTIMALKAN PEMANFAATAN DAYA ENERGI TERBARUKAN (Hendrayana, 2016)

ANALISIS RUGI - RUGI DAYA PADA JARINGAN TEGANGAN MENENGAH DAN JARINGAN TEGANGAN RENDAH PADA PENYULANG RNBLANG BINTANG RAYON LAMBARO CABANG BANDA ACEH (Riza Mursal, 2014)

DESAIN RANGKAIAN KENDALI PENGISIAN DAN PEMAKAIAN ENERGI BATERAI PADA PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA BAYU (PLTB) BERBASIS MIKROKONTROLER ATMEGA32 (Saniman R, 2014)

STUDI PENGARUH PEMASANGAN STATIC VAR COMPENSATOR TERHADAP PROFIL TEGANGAN PADA PENGYULANG NEUHEN (Alkindi, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy