//

PENGARUH MACAM-MACAM RHIZOBIUM DAN DOSIS UREA DALAM MENINGKATKAN HASIL TANAMAN KEDELAI(GLYCINE MAX (L.) MERRIL)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Elsa - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan beberapa macam Rhizobium dan dosis urea dalam meningkatkan hasil tanaman kedelai (Glycine max (L.) Merrill). Penelitian ini dilaksanakan di Desa Lambiheu Siem Kecamatan Darussalam dari bulan Agustus hingga November 2015. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) pola faktorial dengan 3 ulangan, faktor pertama macam-macam Rhizobium dengan tiga taraf yaitu tanpa Rhizobium (R0), Rhizobium lokal (R1), dan Rhizobium introduksi (R2) sedangkan faktor kedeua dosis pupuk urea dengan tiga taraf yaitu tanpa urea (U0), urea 50 kg/ha (U1) dan urea 100 kg/ha (U2). Dari hasil analisis data secara statistik diperoleh bahwa perlakuan macammacam Rhizobium dan dosis pupuk urea tidak bepengaruh nyata pada parameter, yang diamati. Namun, terdapat interaksi yang nyata terhadap parameter tinggi tanaman umur 2 MST dan jumlah cabang produktif pada tanaman kedelai. Kata kunci : Kedelai, Rhizobium, dosis pupuk urea

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH RHIZOBIUM DAN DOSIS UREA TERHADAP PERTUMBUHAN TANAMAN KEDELAI (GLYCINE MAX (L.) MERRIL) (Harmaida Putri, 2017)

PENGARUH AMELIORASI TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL KEDELAI (GLYCINE MAX L. MERRIL) PADA ULTISOL (Majid S Sihombing, 2017)

PENGARUH PEMUPUKAN NITROGEN DAN FOSFOR TERHADAP PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI, SERTA MUTU FISIOLOGI BENIH KEDELAI (GLYCINE MAX (L) MERILL.) (Cut Fitri, 2016)

EFEKTIVITAS DOSIS VERMIKOMPOS DAN JENIS MIKORIZA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KEDELAI (GLYCINE MAX L. MERRIL) PADA TANAH ULTISOL JANTHO (C U T N I N A H E R L I N A, 2016)

PENGARUH INOKULASI RHIZOBIUM DAN URIN MANUSIA TERHADAP PERUBAHAN SIFAT BIOLOGI DAN KIMIA TANAH SERTA PERTUMBUHAN KEDELAI (GLYCINE MAX L. MERRILL) PADA INCEPTISOL (SANTRI IFKY ARWANI P, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy