//

ANALISI NERACA AIR PERMUKAAN SUB DAS KRUENG KHEE KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Arini Putri - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pengetahuan mengenai ketersediaan air dan kebutuhan air sangat penting untuk mengetahui keseimbangan air. Perhitungan neraca air permukaan dilakukan untuk mengetahui kemampuan ketersediaan air permukaan pada Sub DAS Krueng Khee untuk memenuhi kebutuhan air domestik dan irigasi. Data klimatologi dan sosial pada tahun 2014 yang digunakan pada penelitian. Berdasarkan penelitian ini diketahui potensi air permukaan Sub DAS Krueng Khee berasal dari air sungai dan curah hujan efektif. Jumlah potensi air dari air sungai pada tahun 2014 adalah 16.891.372,8〖 m〗^3/tahun. Ketersediaan air yang berasal dari curah hujan efektif digunakan untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan air irigasi. Kebutuhan air yang terdapat di Sub DAS Krueng Khee meliputi: kebutuhan air domestik, irigasi, peternakan, dan industri. Analisis neraca air permukaan dilaksanakan dengan mengurangkan input air permukaan dengan output air pada daerah penelitian. Keseimbangan air permukaan (surface water balance) yang dicapai untuk memenuhi kebutuhan air di Sub DAS Krueng Khee pada tahun 2014 adalah: Perubahan simpanan air permukaan (∆S_s) maksimum yaitu 4.279.181,10 m^3/bulan pada bulan Januari (surplus), rata-rata yaitu 1.255.403,945 m^3/bulan dan minimum yaitu 383.486,90m^3/bulan pada bulan Oktober. Sepanjang tahun 2014 tidak terjadi kekurangan ketersediaan air untuk memenuhi kebutuhan air total Sub DAS Krueng Khee.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH BI RATE, THE FED RATE, DAN KURS TERHADAP KESEIMBANGAN NERACA PEMBAYARAN INDONESIA (RATNA MUTIA DEWI, 2016)

ANALISIS KARAKTERISTIK HIDROLOGI SUB DAS KRUENG KHEE KABUPATEN ACEH BESAR DENGAN MENGGUNAKAN TANK MODEL DAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS SUB DAS KRUENG KHEE KABUPATEN ACEH BESAR DENGAN MENGGUNAKAN TANK MODEL DAN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (Intan Permatasari, 2016)

AALISIS NERACA AIR DAN SIMULASI RUNOFF SUB DAS KRUENG KEUMIREU KABUPATEN ACEH BESAR (Nur Anita Humaira, 2016)

STUDI PENINGKATAN INTENSITAS LUAS DAN POLATANAM PADA DAERAH IRIGASI KRUENG JREU (Faisal, 2018)

STUDI PENINGKATAN INTENSITAS LUAS DAN POLATANAM PADA DAERAH IRIGASI KRUENG JREU (Faisal, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy