//

IMPLIKASI BIAYATERHADAP PEMAKAIAN BAHAN PELEDAK PADA TAMBANG QUARRY PT. LAFARGE, PT. HOLCIM, PT. SEMEN PADANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Aminul Ghifari - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini melibatkan penggunaan rumus Langefors dan rumus-rumus peledakan umum lainnya untuk merancang parameter peledakan tambang quarry PT. Lafarge, PT. Holcim, dan PT. Semen Padang yang optimal dan sesuai dengan tujuan untuk pengurangan biaya pemakaian bahan peledak dan juga meminimalkan masalah lingkungan. Data peledakan dikumpukan mencakup geometri peledakan, kemudian data digunakan dengan menghubungkan rumus-rumus untuk memperoleh biaya ideal yang dibutuhkan per-peledakan di penambangan PT. Lafarge, PT. Holcim, dan PT. Semen Padang, kemudian biaya ideal tersebut dibandingkan dengan biaya aktual per-peledakan pada perusahaan tersebut. Hasil yang didapatkan menunjukan bahwa penggunaan rumus Langefors dan rumus peledakan lainnya dapat mengurangi biaya pemakaian bahan peledak pada PT. Lafarge dan PT. Holcim. Kata kunci: Quarry ,Bahan Peledak, Langefors, Geometri, Peledakan, Biaya aktual, Biaya ideal.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan isi formulir online (Formulir Online)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

OPTIMASI PRODUKSI SECARA TERPADU DI PT.LAFARGE HOLCIM MENGGUNAKAN SOFTWARE TALPAC (Muhammad Qadafi Adiati, 2016)

OPTIMASI PRODUKSI SECARA TERPADU DI PT. LAFARGE HOLCIM MENGGUNAKAN SOFTWARE TALPAC (Daniel Arsyad, 2017)

PERBANDINGAN BIAYA PEMBORAN DAN PELEDAKAN MENGGUNAKAN BLASTING SERVICE DAN SWAKELOLA DALAM PENAMBANGAN BANKO BARAT PIT 2 PT. BUKIT ASAM (PERSERO), TBK, UNIT PENAMBANGAN TANJUNG ENIM SUMATERA SELATAN (Mairia Ulfa Khatimmah, 2016)

ANALISIS PENGARUH GETARAN TANAH (GROUND VIBRATION) DARI OPERASI PELEDAKAN TERHADAP KESTABILAN LERENG QUARRY 1 PT. LAFARGE CEMENT INDONESIA (Ulfa Riani, 2016)

ANALISIS PENGARUH GETARAN TANAH (GROUND VIBRATION) DARI OPERASI PELEDAKAN TERHADAP KESTABILAN LERENG QUARRY 1 PT. LAFARGE CEMENT INDONESIA (Siti Fadhillah, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy